Rusia hancurkan 3.709 kendaraan tempur hingga 216 depot senjata, pasukan Ukraina panik

- Rabu, 22 Juni 2022 | 10:31 WIB
Memasuki hari ke 118 perang, Rusia klaim berhasil hancurkan ribuan senjata Ukraina. (Foto: Pete Kiehart/NBC News)
Memasuki hari ke 118 perang, Rusia klaim berhasil hancurkan ribuan senjata Ukraina. (Foto: Pete Kiehart/NBC News)

Hops.ID – Kementerian pertahanan Rusia baru saja mempublikasikan laporan soal kemajuan  perang di wilayah Ukraina, pada 21 Juni 2022. Memasuki hari ke-118 perang, laporan tersebut memuat sederet daftar senjata dan area milik Ukraina yang berhasil dihancurkan.

Tak ketinggalan, keberhasilan pasukan Rusia dalam menangkis serangan Ukraina di Pulau Zmeiny alias Pulau Ular juga disebut bersamaan dengan konsekuensi yang akan diterima Ukraina usai melakukan serangan di rig pengeboran Chornomorneftegaz.

Melalui laporan tersebut, Rusia mengklaim bahwa serangan rudalnya sangat presisi hingga tepat mengenai infrastruktur militer milik Ukraina. Sekaligus menyangkal tuduhan bahwa rudal yang mereka tembakkan seringkali mengenai objek sipil serta bangunan milik penduduk setempat.

Baca Juga: Ukraina serang Pulau Ular, Rusia sebut tak ada yang kena target

“Secara total, sejak awal operasi militer khusus, 209 pesawat, 132 helikopter, 1.292 kendaraan udara tak berawak, 348 sistem rudal anti pesawat, 3.709 tank dan kendaraan tempur lapis baja, 580 kendaraan tempur sistem roket peluncur ganda, 2.065 lapangan artileri dan mortir, juga 3.760 kendaraan militer khusus,” tulis laporan Kemenhan Rusia melalui siaran Telegram.

Tak hanya melaporkan sejumlah senjata yang berhasil dihancurkan, Kementerian Pertahanan Rusia juga menyebut sederet wilayah penting yang berhasil dihancurkan.

Seperti serangan roket Rusia yang berhasil memporak-porandakan 216 area konsentrasi tenaga dan peralatan militer serta 28 pos komando.

Laporan itu kemudian ditutup dengan pernyataan soal kepanikan yang dihadapi pasukan Ukraina, sebab tertimpa kerugian yang signifikan hingga menyebabkan angkatan bersenjata negara tersebut menerjunkan personel militer yang tidak terlatih.

Baca Juga: Berikut link Twibbon HUT DKI Jakarta ke-495 22 Juni 2022, lengkap dengan cara pakai

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: News RU

Tags

Artikel Terkait

Terkini