Bikin bangga! Pelajar asal Indonesia ini lulusan terbaik hingga sabet tiga penghargaan di Qatar

- Rabu, 22 Juni 2022 | 11:03 WIB
Pelajar asal Indonesia, Faris Farhan menjadi lulusan terbaik Mahad Diniy (Sekolah setingkat SMA) di Qatar (Sumber foto: Instagram @indonesiaindoha)
Pelajar asal Indonesia, Faris Farhan menjadi lulusan terbaik Mahad Diniy (Sekolah setingkat SMA) di Qatar (Sumber foto: Instagram @indonesiaindoha)

Hops.ID - Seorang Pelajar Indonesia kelahiran Kuwait, Faris Farhan (18) berhasil menjadi bintang dalam malam penghargaan untuk para lulusan terbaik Mahad Diniy (sekolah setingkat SMA) di Qatar.

Dikutip Hops.ID pada akun Instagram Kedutaan Besar Doha pada Rabu, 22 Juni 2022, Prosesi pemberian penghargaan kepada Faris Farhan digelar oleh Kementerian Agama dan Wakaf setempat dengan dihadiri para Duta Besar negara sahabat.

Dalam malam pengaugerahan ini, Faris Farhan meraih tiga penghargaan sekaligus. Ia menyabet galar lulusan terbaik di kelasnya, Hafiz terbaik di angkatannya serta gelar Perfect student diantara seluruh pelajar yang diwisuda malam itu.

Karena prestasinya tersebut, ia mendapatkan hadiah uang tunai dan berbagai sertifikat.

Baca Juga: Anaknya diajak ngobrol diam diam oleh pengacara Rezky Aditya soal tes DNA, Wenny Ariani murka

Selain itu, Faris juga didaulat untuk membacakan ayat suci Al Qur'an, sebuah kesempatan langka bagi seorang siswa non-Arab di negara tersebut.

Duta Besar RI untuk Qatar, Ridwan Hassan mengatakan bahwa prestasi Faris merupakan capaian yang luar biasa bagi putra Indonesia.

"Faris adalah bukti bahwa dengan ketekunan dan keikhlasan apa pun bisa kita raih," ucapnya yang turut menghadiri acara wisuda tersebut.

Adapun Dr Abdullah Rashid Al-Nuaimi dari Mahad Diniy menyebut bahwa semangat juang anak-anak belajar asal Indonesia patut ditiru dan menyampaikan apresiasinya terhadap para pelajar Indonesia.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Instagram @indonesiaindoha

Tags

Artikel Terkait

Terkini