Dirjen WHO apresiasi kepemimpinan Indonesia terkait penanganan Covid 19

- Rabu, 22 Juni 2022 | 16:40 WIB
Jokowi menerima kunjungan Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka pada Selasa, 21 Juni 2022. (Instagram @jokowi)
Jokowi menerima kunjungan Direktur Jenderal WHO, Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka pada Selasa, 21 Juni 2022. (Instagram @jokowi)

 

Hops.ID - Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka, Jakarta pada Selasa, 21 Juni 2022.

Turut mendampingi juga Menteri Luar Negeri Retno Marsudi dan Menteri Kesehatan Budi Gunadi Sadikin, Dirjen WHO didampingi oleh Pj. Perwakilan WHO untuk Indonesia Shalala Ahmadova dalam pertemuan tersebut Dirjen WHO menyampaikan apresiasi kepada Indonesia dalam kepemimpinannya di G20.

“Dirjen WHO betul-betul mengapresiasi kepemimpinan Indonesia di dalam G20,” ujar Retno Marsudi di kutip Hops.id dari laman presidenri.go.id.

Hal ini juga telah dikonfirmasi langsung oleh Jokowi di postingan instagram pribadinya.

Baca Juga: Usai putri kandungnya ajukan gugatan nama, hubungan Elon Musk dengan anak-anaknya dipertanyakan

“Saya menerima kunjungan Direktur Jenderal Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) Tedros Adhanom Ghebreyesus di Istana Merdeka, hari ini," tulis Jokowi di akun Instagramnya yang diunggah pada Selasa, 21 Juni 2022.

"Dirjen WHO menyatakan, meski situasi kasus Covid-19 di dunia sudah mendaftar, pandemi belumlah selesai. WHO masih terus memantau munculnya varian-varian baru Covid-19," ujar Jokowi di Instagram @jokowi.

Menurut Dirjen WHO, Indonesia merupakan salah satu negara dengan pencapaian terbaik di bidang vaksinasi dibandingkan dengan negara lain dan mampu mengatasi pandemi.

Baca Juga: Dilaporkan Razman Nasution, Denise Chariesta klaim tak bermaksud menghina

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: presidenri.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini