Publik apresiasi Kapolri yang promosikan Kombes Pol Sambodo usai dapat amanah naik jadi Bintang Satu

- Rabu, 22 Juni 2022 | 18:24 WIB
Publik apresiasi Kapolri yang promosikan Kombes Pol Sambodo usai dapat amanah naik jadi Bintang Satu (Sumber: Kapolri)
Publik apresiasi Kapolri yang promosikan Kombes Pol Sambodo usai dapat amanah naik jadi Bintang Satu (Sumber: Kapolri)

Hops.ID - Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan sejumlah perombakan terhadap posisi strategis di tingkat perwira menengah (pamen) hingga perwira tinggi (pati), salah satunya jabatan Dirlantas Polda Metro Jaya.

Keputusan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit yang mempromosikan Kombes Pol Sambodo Purnomo Yugo yang naik menjadi bintang satu dan diangkat dalam jabatan baru menjadi Kepala Biro Kebijakan Strategis pada Deputi Perencanaan Anggaran Kapolri (Karojakstra Srena Polri).

Keputusan Kapolri ini patut diapresiasi, dan didukung karena publik menilai keputusan ini sudah tepat dikarenakan Polri sangat membutuhkan figur yang cerdas dan mampu untuk mengimplementasikan visi kapolri dalam mendukung penguatan organisasi Polri agar lebih dinamis.

Mutasi itu tertuang dalam Surat Telegram Kapolri dengan nomor ST/1214/VI/KEP./2022 tertanggal 20 Juni 2022 yang ditandatangani oleh AS SDM Polri Irjen Pol Wahyu Widada.

Baca Juga: JARI 98 akan ajukan grasi ke Jokowi: Koruptor saja bisa dapat, jadi Ustaz Ruhiman juga punya hak

Bahkan Lembaga Advokasi Kajian Strategis Indonesia menilai Kombes Pol Sambodo dinilai sudah berhasil dalam mengemban tugas selama masa tugasnya sebagai Dirlantas PMJ, maka dinilai layak karena sudah mencapai berbagai keberhasilan dalam tugas kepolisian sebagai Dirlantas PMJ.

“Kombes Pol Sambodo dinilai patut naik menjadi brigjen karena track recordnya sudah jelas. Dimana, Sambodo merupakan perwira polisi yang tidak pernah memiliki catatan miring selama berdinas,” kata lembaga Advokasi kajian strategis pada Rabu, 21 Juni 2022.

Selain itu, Sambodo merupakan sosok polisi yang memiliki komitmen kuat dalam menerapkan aturan hukum dan kuat dalam menjaga visi Polri yang presisi. Sambodo dianggap memiliki banyak prestasi sehingga wajar apabila mendapat promosi.

“Tentunya publik sangat meyakini, bahwa Sambodo akan mampu bekerjasama di bawah perintah Kapolri dan kami yakin beliau akan berhasil membangun visi polri yang lebih profesional dan modern. Masyarakat turut mendoakan dan menaruh harapan kepada Brigjen Sambodo dapat menjalankan amanahnya kedepan dengan sebaik mungkin,” katanya.

Halaman:

Editor: Mufrod

Tags

Artikel Terkait

Terkini