Lamaran pernikahan ditolak, seorang pria gorok leher mahasiswi Mesir di depan kampusnya

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:20 WIB
Nayera Ashraf, perempuan Mesir semasa hidup (Twitter @jevyfresh)
Nayera Ashraf, perempuan Mesir semasa hidup (Twitter @jevyfresh)

Hops.ID - Nayera Ashraf dipukuli secara brutal dan ditikam di depan kampusnya, Universitas Al Mansura, Mesir.

Kejadian tersebut terjadi pada Senin, 20 Juni 2022 di siang bolong. Sang pelaku merupakan seorang teman kampusnya yang habis patah hati akibat cintanya ditolak.

Saksi mata yang juga sesama mahasiswa menyebutkan Nayera Ashraf ditikam beberapa kali di dada dan lehernya digorok. Sebuah rekaman insiden itu menunjukkan pelaku akhirnya ditahan oleh orang-orang di sekitarnya dan ditangkap oleh polisi.

Tersangka bernama Mohamed Adel. Ia ditahan selama empat hari. Adel telah mengakui melakukan pembunuhan berencana. Hal itu lantaran korban telah menolak lamaran pernikahan dirinya.

Baca Juga: Jokowi merayu Megawati di Rakernas PDIP, Denny Siregar: Dulu kayaknya playboy nih pakde

Setelah melakukan wawancara dengan sekitar 20 orang, termasuk keluarga korban, otoritas kehakiman Mesir mengatakan bahwa tersangka telah berulang kali mencoba mendekati korban setelah dia menolak tawaran pernikahannya.

Rekaman kamera keamanan dan sekitar 13 saksi pembunuhan, yang terjadi di siang bolong, digunakan untuk mengonfirmasi identitas tersangka. Jaksa memerintahkan pemeriksaan dilakukan untuk menentukan penyebab pasti kematian dilansir dari Al-Jazeera pada 23 Juni 2022.

Insiden itu memicu kegemparan di media sosial di Mesir

Nehad Abo el-Komsan, seorang pengacara dan pembela hak, menekankan perlunya menangani kekerasan gender secara lebih serius.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini