Pertama kali sejak kematian jurnalis Khashoggi, Putra mahkota Saudi melakukan kunjungan ke Turki

- Kamis, 23 Juni 2022 | 14:42 WIB
Presiden Turki Tayyip Erdogan bertemu Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman di Istana Kepresidenan di Ankara, Turki, 22 Juni 2022.   (Instagram @rterdogan)
Presiden Turki Tayyip Erdogan bertemu Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman di Istana Kepresidenan di Ankara, Turki, 22 Juni 2022. (Instagram @rterdogan)

Hops.ID - Baru-baru ini, Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud melakukan kunjungan ke Turki, Rabu 22 Juni 2022. Ini merupakan kunjungan pertamanya sejak kematian jurnalis Jamal Khashoggi pada 2018.

Di Ankara, Ibukota Turki, Presiden Recep Tayyip Erdogan menyambut putra mahkota dengan upacara penyambutan akbar, yang diikuti dengan pertemuan pribadi antara kedua pemimpin.

Hal ini dilaporkan secara intensif oleh Xinhua, surat kabar resmi pemerintah China.

Dalam laporannya, disebutkan bahwa ini merupakan kunjungan ketiga setelah sebelumnya mengunjungi Mesir dan Yordania. 

Baca Juga: Viral Pernikahan beda agama disahkan Pengadilan Negeri Surabaya, JIAD: Betapa sempitnya pemahaman MUI

"Turki adalah perhentian ketiga dari tur regional Putra Mahkota Mohammed bin Salman, yang sebelumnya mengunjungi Mesir dan Yordania," tulis laporan Xinhua, dilansir Hops.ID, Kamis 23 Juni 2022.

Dalam sebuah keterangan foto yang diabadikan Xinhua, nampak Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan sedang menyambut Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman Al Saud di Ankara, Turki.

Sebagaimana diketahui, pada 2018 silam, Khashoggi, kolumnis Saudi untuk The Washington Post, dibunuh di dalam konsulat Saudi di Istanbul pada Oktober 2018. 

Baca Juga: Kunjungi Arab Saudi, Erdogan ingin perbaiki hubungan yang telah lama retak

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Xinhua

Tags

Artikel Terkait

Terkini