Kemenpora pol-polan cetak calon entrepreneur dari puluhan perguruan tinggi, beri bekal ilmu hingga modal

- Kamis, 23 Juni 2022 | 17:31 WIB
Drs. Imam Gunawan, MAP, Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora. (Foto: Hops.ID)
Drs. Imam Gunawan, MAP, Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora. (Foto: Hops.ID)

Hops.ID – Enggak sedikit start up sukses di Indonesia yang digagas oleh anak muda. Tapi untuk sukses menjalankan bisnis, perlu bekal, kerja keras dan usaha maksimal dalam setiap prosesnya. Yang juga penting, dukungan dari berbagai pihak.

Salah satu contoh start up sukses di Tanah Air adalah Bukalapak. “Semua dimulai dari kecil. Saya pernah baca, starting point modalnya cuma Rp80 ribu. Achmad Zaky saat dia masih menjadi mahasiswa saat itu umurnya masih 18 tahun,” kata Drs. Imam Gunawan, MAP, Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora, pada Kamis, 23 Juni 2022.

Contoh tersebut diberikan oleh Imam Gunawan sebagai motivasi bagi para mahasiswa Universitas Sebelas April Sumedang dalam acara ‘Menumbuhkan Jiwa Entrepreneur yang Kreatif, Mandiri dan Inovatif Bagi Generasi Muda di Kalangan Mahasiswa UNSAP’.

Acara yang digelar pada Kamis, 23 Juni 2022 di kampus UNSAP tersebut merupakan bagian dari rangkaian Kuliah Kewirausahaan Pemuda yang digelar oleh Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) Republik Indonesia.

Baca Juga: Baru lengser seminggu, mantan Mendag diperiksa selama 12 jam oleh Kejaksaan Agung terkait mafia minyak goreng

Kemenpora pupuk jiwa wirausaha generasi muda

Imam kembali mengingatkan, sukses seperti Achmad Zaky bukan proses yang instan. “Pasti melalui proses. Pasti banyak proses yang enggak enak, jungkir balik.”

Anak muda yang memiliki jiwa entrepreneurship berkesempatan mendapatkan bimbingan dari Kemenpora melalui Kuliah Kewirausahaan Pemuda.

Jiwa entrepreneurship perlu dipupuk sedini mungkin. “Kewirausahaan penting. Entrepreneur adalah jiwa, karakter, mereka yang memiliki wawasan, keahlian dalam menjalankan bisnis, me-manage bisnis, mencari peluang bisnis,” lanjut Imam Gunawan.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini