Megawati ingin menantu jangan seperti tukang bakso, Ketua Paguyuban: Kalau tersinggung ya wajar

- Jumat, 24 Juni 2022 | 17:40 WIB
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri ungkap kriteria menantu yang tidak ingin seperti tukang bakso (Kolase Instagram @lukmann.hakiem, pdiperjuangan.id)
Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri ungkap kriteria menantu yang tidak ingin seperti tukang bakso (Kolase Instagram @lukmann.hakiem, pdiperjuangan.id)

Hops.ID – Paguyuban Pedagang Mie dan Bakso atau disingkat PAPMISO meminta kepada para anggotanya untuk tidak tersulut emosi.

Pasalnya, pada Rakernas ke-2 Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Ketua Umum (Ketum) PDIP, Megawati Soekarnoputri dalam pidatonya menyinggung profesi tukang bakso.

Lasiman, sebagai ketua dari PAPIMSO mengatakan kepada setiap anggotanya untuk menyikapi ungkapan Megawati Soekarnoputri secara dewasa karena tidak menyinggung secara personal tukang bakso.

Baca Juga: Dukung Anies Baswedan di Pilpres 2024, PSI: Yusuf Mansur memang lihai cari cantolan politik, 2019 ke Jokowi

"Kalau tersinggung ya wajar, tapi kami tukang bakso ya jangan terpancing dan emosional bahwa dianggap meremehkan pedagang bakso ya tidak," jelas Lasiman.

"Saya pikir itu tidak menyebut pribadi tukang bakso, tukang kan banyak, ada pedagang mikro, menengah, dan restoran bakso besar," kata Lasiman yang dilansir dari suara.com pada Jumat, 24 Juni 2022.

Lasiman beranggapan lumrah apa yang dikatakan oleh Megawati Soekarnoputri. Sebab, sebagai orang nomor satu di Indonesia, dirinya tidak mau asal pilih calon menantu bagi anaknya.

"Ibu Mega ini kan orang besar, anak-anaknya juga orang besar, kalau ibaratnya beliau-beliau ini kasta Brahmana, sedangkan kami tukang bakso ini Kasta Sudra, masyarakat kecil," lanjutnya.

"Siapa saja yang namanya orang tua kalau ingin meminang menantu itu kan harus dicari bebet, bibit, bobot, mosok seorang pejabat besar mau mengambil tukang bakso, ya tidak mungkin," ucap Lasiman.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pengumuman Capres bisa kerek elektabilitas Parpol

Senin, 3 Oktober 2022 | 18:48 WIB