Ngeri! pengamat prediksi politik identitas dan polarisasi lebih ekstrim jelang Pilpres 2024

- Senin, 27 Juni 2022 | 06:42 WIB
M. Qodari mewanti-wanti sejumlah pihak untuk lebih waspada pada potensi perpecahan pada momentum politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (Pikiran-rakyat.com)
M. Qodari mewanti-wanti sejumlah pihak untuk lebih waspada pada potensi perpecahan pada momentum politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024. (Pikiran-rakyat.com)

Hops.ID - Direktur Eksekutif Indo Barometer, M. Qodari mewanti-wanti sejumlah pihak untuk lebih waspada pada potensi perpecahan pada momentum politik Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

M. Qodari memprediksi politik identitas dan polarisasi di tengah-tengah masyarakat bakal lebih ekstrim menjelang Pilpres 2024.

Bahkan M. Qodari berpendapat, potensi politik identitas dan polarisasi tinggi tajam daripada pada tahun-tahun sebelumnya.

Baca Juga: Pembebasan Habib Rizieq Shihab diajukan ke Jokowi, PA 212 hingga FPI siap satu komando di Pilpres 2024

“Saya sampaikan warning nih ya dengan konstelasi yang ada sekarang ini maka kita harus siap-siap dengan kemungkinan polarisasi ekstrim lagi 2024 yang akan datang," kata M.Qodari.

"Dengan berat hati harus disampaikan ya mumpung belum terjadi," ujar M. Qodari di acara Halal Bi Halal Komunitas Jokowi Prabowo 2024, dikutip Hops.ID dari warta ekonomi pada Senin, 27 Juni 2022.

M. Qodari mengatakan, penting untuk mewaspadai sejumlah provokator yang memanaskan suhu politik identitas.

Baca Juga: Ustaz Abdul Somad dan Bachtiar Nasir diprediksi panaskan politik identitas jelang 2024, ini kata pengamat

Adapun tokoh yang disebut M. Qodari adalah Ustaz Abdul Somad. Ustaz lulusan Mesir itu diprediksi akan turun tangan dalam memanaskan suasana politik menjelang Pilpres 2024.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Warta Ekonomi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Transformasi ekonomi digital mesti infrastruktur dan SDM

Kamis, 29 September 2022 | 20:46 WIB

Apa itu peristiwa berdarah G30S/PKI? Ini penjelasannya

Kamis, 29 September 2022 | 19:59 WIB