Babak baru isu penistaan Muhammad dan Maria, GP Ansor kini desak Anies Baswedan tutup Holywings

- Senin, 27 Juni 2022 | 19:04 WIB
Beredar kabar ribuan massa GP Ansor akan menggelar konvoi ke sejumlah lokasi Holywings di wilayah Jakarta. (Twitter Abu Abros)
Beredar kabar ribuan massa GP Ansor akan menggelar konvoi ke sejumlah lokasi Holywings di wilayah Jakarta. (Twitter Abu Abros)

Hops.IDKetua Umum Pimpinan Wilayah GP Ansor DKI Muhammad Ainul Yakin tegas minta Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan untuk cabut izin Holywings di Jakarta.

Permintaan tersebut dilontarkan Muhammad Ainul Yakin, yang menjadi memimpin PW GP Ansor DKI Jakarta periode 2022-2026 melalui rilis resmi secara tertulis.

"Kami mendesak kepada yang terhormat Gubernur DKI Jakarta bapak Anies Baswedan untuk mencabut Izin operasional Holywings di seluruh Wilayah DKI Jakarta," tulisnya, dilansir Hops.ID dari laman Suara, Senin 27 Juni 2022.

Baca Juga: Lagi, pasukan Israel bunuh seorang remaja Palestina di Tepi Barat

Lebih lanjut, Muhammad Ainul Yakin menegaskan bahwa GP Ansor bakal terus mengupayakan agar tempat hiburan malam Holywings yang tersebar di Jakarta segera ditutup.

"Gerakan itu sebagai ungkapan kekecewaan kami, umat Islam, terhadap perilaku Holywings yang telah menggunakan nama Muhammad untuk promosi minuman beralkohol," kata Ainul.

Selain itu, GP Ansor juga menilai bahwa pimpinan tertinggi dari perusahaan Holywings terkesan cuci tangan, karena hanya menyampaikan permintaan maaf secara tertulis yang diunggah melalui akun Instagram resminya @holywingsindonesia.

Baca Juga: Di tengah ancaman nyata krisis iklim, Indonesia malah berpotensi gagal turunkan emisi

"Kami juga menyesalkan sikap para petinggi manajemen Holywings yang terkesan lari dari tanggungjawab dan hanya melakukan permintaan maafnya melalui media sosial," katanya lagi.

Sebelumnya, memang telah ditetapkan tersangka sebanyak enam orang. Hal tersebut ditindaklanjuti oleh Polres Metro Jakarta Selatan.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Suara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Transformasi ekonomi digital mesti infrastruktur dan SDM

Kamis, 29 September 2022 | 20:46 WIB

Apa itu peristiwa berdarah G30S/PKI? Ini penjelasannya

Kamis, 29 September 2022 | 19:59 WIB