Ghislaine Maxwell, mantan sosialita Inggris divonis penjara 20 tahun gegara terlibat perdagangan anak

- Rabu, 29 Juni 2022 | 11:13 WIB
Ghislaine Maxwell divonis 20 tahun penjara  karena terlibat kasus perdagangan anak bawah umur. (Instagram @ ghislainemaxwell.pics)
Ghislaine Maxwell divonis 20 tahun penjara karena terlibat kasus perdagangan anak bawah umur. (Instagram @ ghislainemaxwell.pics)

 

Hops.ID - Ghislaine Maxwell, mantan sosialita Inggris divonis penjara 20 tahun pada 28 Juni 2022 karena bekerja sama dengan Jeffrey Epstein dalam kasus perdagangan anak bawah umur di New York.

Jeffrey Epstein seorang terpidana sex ditangkap oleh otoritas federal pada Juli 2019 dan dia bunuh diri di penjara federal New York City setelah satu bulan dia ditangkap.

Diketahui Ghislaine Maxwell, teman dan pacarnya juga terlibat dalam perdagangan anak dibawah umur.

Jaksa akan menghukum Ghislaine Maxwell selama 30 hingga 55 tahun tapi pengacara Maxwell meminta keringanan hukuman agar Ghislaine Maxwell dipenjara selama 20 tahun.

Baca Juga: Putri Delina posting foto ibu kandung, Nathalie Holscher keciduk tulis komentar hingga tuai sorotan netizen

Jaksa federal New York telah memvonis Ghislaine Maxwell atas perdagangan anak dibawah umur, seks ilegal, dan dua tuduhan konspirasi pada bulan 29 desember 2019 atas 6 dakwaan yang telah dilakukannya.

Jaksa bahkan memutuskan selama 6 hari untuk menghukumnya. Hakim distrik AS, Alison J Nathan juga telah menjatuhkan denda U$750.000 kepada Maxwell.

Ghislaine Maxwell dibawa ke ruang sidang dengan borgol kaki dan menjalani persidangan selama 3 jam.

Dia terlihat gelisah karena berulang kali menyentuh rambut dan menyelipkan rambutnya ke belakang telinga, dan menggaruk lehernya.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini