Orang ini bongkar skema pecopotan Gatot Nurmantyo dari Panglima TNI, ada kaitannya dengan hari bahagia

- Rabu, 29 Juni 2022 | 15:53 WIB
Panda Nababan, Politikus senior PDIP bongkar skema pencopotan Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo dari jabatannya sebagai Panglima (Tangkapan layar YouTube Refly Harun)
Panda Nababan, Politikus senior PDIP bongkar skema pencopotan Jenderal TNI, Gatot Nurmantyo dari jabatannya sebagai Panglima (Tangkapan layar YouTube Refly Harun)

Hops.ID – Politikus senior dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Panda Nababan membeberkan pencopotan Jenderal Tentara Nasional Indonesia (TNI), Gatot Nurmantyo dari Panglima TNI.

Panda Nababan menyebutkan jika cara lebih 'sadis' daripada Presiden Republik Indonesia ke-2, Soeharto.

Pandangan Panda Nababan seputar pemecatan Jenderal Gatot Nurmantyo dituliskannya di buku “Panda Nababan Lahir Sebagai Petarung: Sebuah Otobiografi, Buku Dua: Dalam Pusaran Kekuasaan”.

Baca Juga: Menteri ESDM sebut harga Pertalite dan Pertamax sekarang harusnya lebih dari 2 kali lipat

Di dalam buku itu, Panda menuliskan kisah tentang Jenderal Gatot Nurmantyo dan Rizal Ramli saat di acara pernikahan putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu dengan Bobby Nasution di Solo, Jawa Tengah, November 2017 lalu.

Di acara tersebut, Panda ditunjukkan oleh Rizal Ramli adanya gelagat yang menunjukkan ketidakharmonisan antara Jokowi dengan Gatot Nurmantyo.

“Pan, lihat Raja Jawa itu (Jokowi). Soeharto sudah sadis, tapi Raja Jawa yang satu ini lebih sadis dari Soeharto,” kata Rizal Ramli.

Baca Juga: Anies Baswedan ubah nama jalan dengan tokoh Betawi, DPRD: Apa mau Gubernur tanggung biaya urus adminstrasi?

Politikus senior yang bernama lengkap Pandapotan Maruli Asi Nababan itu merasa kebingungan dengan perkataan dari Rizal yang kemudian bertanya kepada dia.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Warta Ekonomi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Transformasi ekonomi digital mesti infrastruktur dan SDM

Kamis, 29 September 2022 | 20:46 WIB

Apa itu peristiwa berdarah G30S/PKI? Ini penjelasannya

Kamis, 29 September 2022 | 19:59 WIB