Lewat aksi teatrikal main bola, KPK disindir untuk lebih serius tuntaskan kasus Formula E

- Jumat, 1 Juli 2022 | 16:37 WIB
Lewat aksi teatrikal main bola, KPK diingatkan untuk lebih serius menyelesaikan kasus Formula E (Dok. SAPU)
Lewat aksi teatrikal main bola, KPK diingatkan untuk lebih serius menyelesaikan kasus Formula E (Dok. SAPU)

Hops.ID - Gelombang aksi mendesak agar kasus Formula E lekas diusut tuntas sebelum Anies Baswedan lengser dari jabatannya sebagai Gubernur DKI Jakarta terus berlanjut.

Kelompok massa mengatasnamakan Satgas Pemburu Koruptor (SAPU) menunjukkan aksi teatrikal main bola di Gedung Merah Putih Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada Jumat, 1 Juli 2022.

Aksi tersebut dimaksudkan sebagai sindiran agar penyidik lembaga antirasuah yang dipimpin Firli Bahuri tidak bermain-main dalam menuntaskan kasus dugaan korupsi balapan mobil listrik di Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kenapa kami melakukan aksi teatrikal bermain bola di depan Gedung Merah Putih KPK ? Ini adalah simbol bahwa KPK terlalu banyak main jadi lupa dan lamban sekali menuntaskan kasus dugaan korupsi Formula E," kata Korlap Aksi Ali Ibrahim seperti informasi tertulis diterima Hops.ID pada 1 Juli 2022.

Baca Juga: Lagi uraikan soal korupsi, tiba tiba Ahok dijelasin Surat Al Baqarah 286, reaksinya langsung begini

Ali Ibrahim kemudian mennyampaikan ultimatum agar Firli Bahuri dan kawan-kawan fokus serius dalam melakukan proses hukum perkara Formula E yang sudah masuk tahapan penyelidikan tersebut.

Baca Juga: Dampak ekonomi Formula E capai Rp2,6 triliun, SDR: Parameternya tak jelas

"Sekali lagi kami meminta agar KPK tidak masuk angin, panggil Anies Baswedan, Bank DKI, Dispora, Jakpro dan FEO Formula E sebelum jabatannya sebagai Gubernur DKI berakhir," kata dia melanjutkan.

Ia menuturkan bahwa kasus Formula E bisa harus naik ke tahapan penyidikan. Pihaknya memastikan akan seterusnya menagih keseriusan penyidik KPK untuk menuntaskan kasus Formula E hingga para tersangka mengenakan baju oranye.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Sapu Lawan Koruptor

Tags

Artikel Terkait

Terkini