Bicara soal misi damai Presiden RI, pengamat politik Malaysia curhat kemerosotan negaranya: Butuh sosok Jokowi

- Sabtu, 2 Juli 2022 | 16:14 WIB
Pengamat politik Malaysia puji misi damai Jokowi. (BPMI Setpres)
Pengamat politik Malaysia puji misi damai Jokowi. (BPMI Setpres)

Hops.ID – Misi damai yang dibawa oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Ukraina dan Rusia tentu menyita perhatian.

Pasalnya, sebagai pemimpin Asia pertama yang berkunjung ke wilayah konflik, misi mendapat banyak pujian. Salah satunya dari seorang pengamat politik asal Malaysia, Joe Samad.

Pada sebuah tulisan berjudul "Malaysia running on empty, seeking a Jokowi" yang dipublikasikan melalui laman Free Malaysia Today, Joe samad menumpahkan kekagumannya terhadap Presiden Jokowi sembari mengeluhkan keresahannya soal kemerosotan pemerintah di negaranya.

Ia menuliskan bagaimana kekaguman banyak orang Malaysia soal misi damai yang dibawa Jokowi ke Eropa.

Dan menyebut bahwa ketika Indonesia begitu terkenal dipanggung inetrnasional, Malaysia di sisi lain berjalan dengan kekosongan dan membelakangi tembok.

Baca Juga: Gelagat Dewi Perssik diungkap pakar ekspresi, terkuak isi hati sebenarnya pasca digugat cerai

“Perawakannya (Jokowi) telah berkembang pesat di panggung internasional sehingga kementrian luar negeri telah mengumumkan bahwa Jokowi akan bertemu dengan para pemimpin Ukraina dan Rusia untuk mengadvokasi perdamaian," tulisnya.

"Jokowi mencoba membantu meringankan krisis pangan global, perjalanan pertama yang dilakukan oleh pemimpin Asia,” tulis Joe Samad.

Dikutip Hops.ID dari laman Free Malaysia Today pada Sabtu, 2 Juli 2022, Joe Samad melalui tulisannya juga mengkritik beberapa kebijakan pemerintahan Malaysia yang dinilai tidak masuk akal.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Free Malaysia Today

Tags

Artikel Terkait

Terkini