Viral isi chat cabul diduga salah satu guru Madrasah di Magelang, korbannya tidak hanya satu

- Minggu, 3 Juli 2022 | 16:00 WIB
Ilustrasi pesan melecehkan. (Foto: Pexels)
Ilustrasi pesan melecehkan. (Foto: Pexels)



Hops.ID - Viral video berisi chatting-an diduga guru dengan salah seorang murid berisi pesan pelecehan dan cabul.

Dikutip dari akun @txtdrMagelang pada Minggu, 3 Juli 2022, dalam tweetnya bahwa terdapat seorang guru Madrasah di Magelang yang sering mengirim pesan cabul. Hal ini mengakibatkan trauma sampai beberapa murid enggan masuk sekolah.

Setelah video yang diunggah @AndienNirmalaa viral di tiktok ternyata mendapat respon dari beberapa korban lainnya.

Baca Juga: Buat nutrisi tanaman sendiri di rumah dengan limbah tulang ayam dan kulit telur, cocok untuk jenis tanaman ini

Video pelecehan verbal seorang guru matematika tidak tetap di salah satu Madrasah di Magelang tersebut mengundang beberapa korban lainnya untuk turut melaporkan perbuatan tak senonoh ke pihak berwajib.

Kadang, guru yang dipanggil Riyan tersebut mengancam siswinya ketika tidak menuruti keinginan pelaku.

"Aku dulu, sewaktu pelajarannya Pak Riyan diminta maju dan ditanya, kok gak mau kirim PAP. kenapa?" ungkap salah seorang korban.

Baca Juga: 10 Alasan dianjurkan bersedekah secara teratur, salah satunya memenuhi kebutuhan harian

Beberapa kali ternyata guru tersebut meminta kepada siswi-siswinya untuk memotret sebuah gambar (Post a Picture) untuk dikirimkan kepada dirinya.

curhat korban kepada temannya tentang prilaku cabul guru matematika tersebut (twitter.com/txtdrMagelang)


Salah satu siswi lain, ada yang sengaja dijebak. Berawal dari si guru yang meminta seorang siswi untuk datang ke rumahnya, karena dikira di rumah guru tersebut ada istrinya, siswi itu datang.

Namun ternyata tidak ada siapa pun di sana. Setelah siswi tersebut pamit pulang, tiba-tiba pelaku memeluk dan mencium.

Baca Juga: 10 Cerita pendek untuk anak: Fabel dan kisah penuh hikmah lainnya

"Sebenarnya ada rahasia besar sih. Pak Riyan pernah meluk sama nyium tapi di sini korban tidak mau speak up, karena buktinya juga tidak ada, jadi gak berani," jelasnya.

"Jadi dia punya urusan tugas terus pak Riyan minta untuk datang ke rumahnya, ya teman aku mau aja karena soalnya kan ada istrinya. Tapi ternyata malah kejebak di rumahnya, gak ada siapa-siapa." tambahnya lagi

"dan waktu dia pamit pulang, tiba-tiba banget dipeluk sama dicium" tulisnya yang ia sampaikan kepada salah seorang teman.

Baca Juga: Bukan hanya sebagai fasilitas ibadah, 4 masjid ini menjadi syiar Islam hingga pusat kegiatan umat muslim

Tidak hanya itu, ternyata guru cabul tersebut sudah beraksi dari tahun 2017. Dari sebuah tanggapan layar tentang cerita kejadian seorang korban. Ia menyebutkan pernah dilecehkan bahkan ketika si guru berada di rumah muridnya.

"Jadi dia guru les ku, sewaktu di rumahku dia duduk di sampingku, terus dia memegang payudaraku sambil diremas-remas begitu. Saat itu aku syok banget dan aku gak bisa ngapa-ngapain," katanya, menceritakan kejadian pelecehan guru Riyan.

"Soalnya posisinya aku di rumahku sendiri Jadi di sisi lain aku takut sama ibu bapakku, nanti malah rumah jadi rame dan aku bakal malu banget kalau cerita soal ini. Setelah kejadian itu aku langsung gak mau lagi les matematika sama dia," lanjutnya kemudian.

Baca Juga: Resep teh lemon jahe, minuman berkhasiat yang bikin tidur kamu auto nyenyak, jangan lewatkan bahan penting ini

tangkapan layar pengakuan beberapa korban pelecehan (twitter.com/txtdrMagelang)


Tweet yang kadung viral tersebut banyak mendapat permintaan untuk dihapus untuk menjaga kondusifitas dan nama baik sekolah tersebut.

Dari korban pun, diminta untuk tidak mengungkit kembali masalah tersebut. Karena kasus tersebut sudah dianggap selesai, meskipun diselesaikan dengan tidak adil.

"Gimana juga aku harus klarifikasi. Untuk video tersebut, karna menyebar luas dan merusak nama baik sekolahku juga, suruh takedown video tersebut ya karna masalahnya selesai, tapi tadi masih banyak yang jengkel soalnya gak adil dan memang gak adil," ujar pemilik akun @AndienNirmalaa yang juga salah satu korban yang video pelecehan verbalnya viral di sosial media.

Baca Juga: 7 manfaat keramas tanpa shampo, cara ini bikin rambut seperti di iklan

Saat ini guru tersebut sudah dipecat dari madrasah dan menyatakan untuk resign dari tempat kerjanya itu.

Salah satu korban yang bersuara dalam komentar tweet pelecehan siswi tersebut menyatakan bahkan dirinya trauma dan enggan untuk bercerita. Hingga akhirnya 2 tahun berlalu ia mulai membuka diri.

"Saya aja sebenernya trauma cuma saya pendem aja hanya bisa cerita ke temen deket apalagi itu dari kelas 10, sekarang saya kelas 12".

Baca Juga: 6 Film sejarah perang muslim, dari lahirnya Nabi Muhammad SAW sampai penaklukan Konstantinopel

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: twitter.com/txtdrMagelang

Tags

Artikel Terkait

Terkini