Disindir elo nggak laku, Ahok: Saya telah lakukan fungsi kenabian

- Minggu, 3 Juli 2022 | 16:54 WIB
Disindir elo nggak laku, Ahok: Saya telah lakukan fungsi kenabian (Instagram @brami_reynaldi)
Disindir elo nggak laku, Ahok: Saya telah lakukan fungsi kenabian (Instagram @brami_reynaldi)

Hops.ID - Ahok bicara panjang lebar soal orang baik harus mau terjun ke politik dan bagaimana jalan menjadi pejabat dengan nilai bersih dan karakter teruji. Sampai Ahok singgung soal fungsi kenabian lho.

Ahok bilang nih, kalau mau jadi pejabat kuncinya nih orang harus kampanye bersih, profesional, peduli rakyat dan transparan. Dengan modal itu, nggak apa nggak kepilih yang penting kan, kata Ahok, minimal sudah menjalankan fungsi kenabian.

Nah yuk simak yuk omongan Ahok dan fungsi kenabian dalam politik. Yuk gas ya bestie.

Baca Juga: Fraksi PDIP kritik MyPertamina bikin susah rakyat, Said Didu: Pemimpin Indonesia dan Pertamina kan orang PDIP

Ahok bercerita nih, dalam kampanye untuk menjadi pejabat, dia selalu berusaha mengedukasi masyarakat pemilih. Caranya ya dia harus kampanye yang bersih, karakter teruji, jelas bisa mengadministrasi keadila sosial, transparan serta profesional serta peduli rakyat.

"Kalau ada yang lebih dari BTP (Basku Tjahaja Purnama atau Ahok) pilih mereka saja. Itu harus dilakukan, saya mendidik begitu, tapi teman saya bilang, elo kalau begitu nggak laku," kata Ahok bercerita dikutip Hops.ID dari Youtube Basuki BTP, Minggu 3 Juli 2022.

Jalankan dan suarakan suara kenabian

Bagi Ahok, nggak masalah dia nggak terpilih dengan sikap kampanye bersih seperti disebutkan di atas. Walau nggak terpilih, tapi dengan edukasi pemilih yang ia lakukan itu, secara nggak langsung, Ahok menjalankan fungsi kenabian.

Baca Juga: Ferry Irawan dan Venna Melinda pamer kemesraan hingga hubungan intim, Anggia Novita: Bukan saya sombong ya

"Kalau saya nggak kepilih pun, minimal saya telah melakukan fungsi 'kenabian' dalam dunia politik. Jadi fungsi 'kenabian', jadi saya tak suarakan suara politik tapi suara kenabian," jelasnya.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Youtube Panggil Saya BTP

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Transformasi ekonomi digital mesti infrastruktur dan SDM

Kamis, 29 September 2022 | 20:46 WIB

Apa itu peristiwa berdarah G30S/PKI? Ini penjelasannya

Kamis, 29 September 2022 | 19:59 WIB