Lagi, seorang remaja Palestina tewas ditembak tentara Israel di Jenin

- Senin, 4 Juli 2022 | 16:27 WIB
Profesor Kanada sebut suara Palestina tak akan padam (Unsplash/Ehimetalor Akhere)
Profesor Kanada sebut suara Palestina tak akan padam (Unsplash/Ehimetalor Akhere)

Hops.ID - Seorang remaja Palestina meninggal dunia setelah ditembak oleh militer Israel di Tepi Barat, wilayah yang diduduki Israel, pada hari Minggu, 3 Juli 2022

Setelah diidentifikasi Kementerian Kesehatan Palestina, remaja berusia 17 tahun itu bernama Kamel Alawneh.

Lebih lanjut, Kementerian Kesehatan Palestina mengatakan bahwa dia meninggal karena luka akibat tembakan langsung (tentara Israel) di sekitar perut dan tangan.

Baca Juga: Gilak! Segini ternyata gaji pimpinan Aksi Cepat Tanggap, pantas saja publik geram

Sumber media Palestina lainnya mengatakan bahwa korban bernama Kamel Alawneh terluka di Jaba, sebuah desa di kegubernuran Jenin, di utara Tepi Barat yang diduduki Israel.

Kamel Alawneh dibawa ke rumah sakit setelah ditembak selama bentrokan dengan pasukan militer Israel di Jaba. Dokter di Pusat Medis Ibnu Sina di Jenin menyatakan dia meninggal pada Minggu sore.

Sementara seorang juru bicara militer Israel menuduh Kamel Alawneh sebelumnya telah melemparkan bom molotov ke arah militer Israel.

Baca Juga: Lagi, pasukan Israel bunuh seorang remaja Palestina di Tepi Barat

Dalam laporan yang diberitakan media Israel, Haaretz, juru bicara itu tidak memberikan bukti untuk mendukung klaimnya. Bahkam tidak ada warga Israel yang terluka dalam dugaan insiden tersebut.

Hal tersebut ditanggapi politisi Palestina Hanan Ashrawi, yang mengatakan bahwa Kamel Alwaneh ditembak atas dasar nama saudaranya yang terbunuh pada tahun 2003 –juga oleh tentara Israel.

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Al Jazeera, Haaretz

Tags

Artikel Terkait

Terkini