Sengketa lahan warga vs developer di Bandung Utara memanas, massa gelar unjuk rasa ke Balai Kota

- Senin, 4 Juli 2022 | 20:08 WIB
Koalisi Dago Melawan berunjuk rasa untuk memprotes penggusuran (Foto: Twitter Lembaga Bantuan Hukum Bandung @LBHBandung)
Koalisi Dago Melawan berunjuk rasa untuk memprotes penggusuran (Foto: Twitter Lembaga Bantuan Hukum Bandung @LBHBandung)

Hops.ID - Baru-baru ini, terjadi konflik tanah di sudut kota Bandung. Hal ini kemudian ditindaklanjuti dengan aksi ratusan massa dari Koalisi Dago Melawan, di depan Balai Kota Bandung, Senin 4 Juli 2022.

Dalam penelusuran Hops.ID, ratusan massa tersebut terdiri dari warga perkampungan Dago Elos, dan Cirapuhan, Kota Bandung.

Ratusan warga Dago yang menggalang aksi massa tersebut datang ke Balai Kota Bandung dengan menggunakan pickup, bahkan ada yang memakai angkot.

Baca Juga: Hari Buruh Internasional 2022: Partai Buruh usulkan Marsinah jadi Pahlawan Nasional

Selain itu, turut hadir anak-anak dan orang tua yang ikut dalam aksi massa atau unjuk rasa warga Dago tersebut.

Sejumlah warga yang hadir menyebutkan bahwa aspirasinya ingin didengar Pemkot Bandung. Selain itu, juga meminta untuk memediasi kasus sengketa lahan di kawasan Dago Elos tersebut

"Maksud tujuan kita datang ke sini sama, ibu-ibu dan bapak-bapak yang ada di dalam kantor pemerintahan dimulai dari wali kota, sampai jajaran di bawahnya, diminta untuk menemui kami, perwakilan dari warga masyarakatnya," ujar Angga, salah satu orator dalam aksi tersebut, dilansir Hops.ID dari laman Suara, Senin 4 Juli 2022.

Baca Juga: Warga Wadas gelar aksi di depan kantor Gubernur Ganjar, bukan ditemui malah dihadang kawat berduri

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Twitter, suarajabar.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini