Pattimura Thomas Matulessy itu Ahmad Lussy, UAS: Citra Islam jadi konyol, malu maluin

- Rabu, 6 Juli 2022 | 08:56 WIB
Kapiten Pattimura atau Thomas Matulessy diklaim Ahmad Lussy beragama Islam, UAS bilang citra Islam jadi konyol (Kemensos)
Kapiten Pattimura atau Thomas Matulessy diklaim Ahmad Lussy beragama Islam, UAS bilang citra Islam jadi konyol (Kemensos)

Hops.ID - Geger soal Pattimura atau Thomas Matulessy nama aslinya Ahmad Lussy yang seorang muslim dinilai malah malu-maluin citra Islam jadi konyol gitu lho. Yang ngomong ini adalah UAS lho.

Jadi UAS prihatin munculnya klaim Thomas Matulessy itu Ahmad Lussy. Menurutnya ini ngasal mencocok-cocokkan saja.

Menurut UAS nih, justru dengan klaim Pattimura Thomas Matulessy itu beragama Islam dan nama aslinya Ahmad Lussy itu menunjukkan sebuah kebodohan. Nah penasaran yuk simak yuk bestie Hopers.

Baca Juga: TikToker Jeje akui jadi korban pelecehan seksual, netizen bilang tak percaya gegara hal ini

UAS yang sebut klaim Thomas Matulessy dengan Ahmad Lussy itu adalah akademisi NU Ustaz Akhmad Sahal alias UAS.

Citra Islam jadi konyol

Jadi UAS prihatin dengan dengan munculnya narasi klaim Ahmad Lussy. Narasi memaksakan islam pada tokoh sejarah juga sudah muncul sebelumnya.

Bestie ingat nggak beberapa waktu lalu, Patih Gajah Mada juga diklaim sebagai Islam, namanya Gaj Ahmada, Napoelon Bonparte dianggap muslim dan mempraktikkan Islam dalam strategi perangnya.

Dai Kondang Adi Hidayat menjadi perbincangan setelah pernyataan Pahlawan Pattimura disebut Ahmad Lussy (Kolase/Istimewa)

Baca Juga: Dituding ceraikan Dewi Perssik karena finansial, Angga Wijaya cuek: Mereka tidak hidup dengan saya 24 jam

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Twitter @sahaL_AS

Tags

Artikel Terkait

Terkini