Jadi rival 2019 lalu, ini alasan Prabowo Subianto ikut pemerintahan Jokowi sekarang

- Rabu, 6 Juli 2022 | 17:57 WIB
Prabowo Subianto membeberkan alasan dirinya yang mau bergabung dengan pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan (Instagram @prabowo)
Prabowo Subianto membeberkan alasan dirinya yang mau bergabung dengan pemerintahan Jokowi sebagai Menteri Pertahanan (Instagram @prabowo)

Hops.ID – Mungkin, masyarakat Indonesia masih diingatkan dengan panasnya Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 dan 2019 bukan?

Di jaman yang modern ini, Pilpres tahun 2014 dan 2019 menjadi tahun dimana masyarakat berselisih pendapat tentang Pasangan Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) yang didukungnya.

Yang menjadi puncak suhu panas Pilpres adalah 2019 lalu, dimana Joko Widodo atau Jokowi bersama Ma’ruf Amin bersaing ketat dengan Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno.

Baca Juga: Sadis, anak buah diduga bunuh dokter TNI RS Merauke, kemungkinan sudah direncanakan

Kini, suhu panas kembali bergulir di Pilpres tahun 2024, Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno yang menjadi penantang Jokowi dan Ma’ruf Amin di 2019 ikut dalam lingkaran pemerintahan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut.

Prabowo Subianto sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra diangkat oleh Jokowi menduduki jabatan Menteri Pertahanan (Menhan) pada tanggal 23 Oktober 2019 menggantikan seniornya, Ryamizard Ryacudu.

Sedangkan, Sandiaga Uno yang kala itu mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta mendampingi Anies Baswedan menjadi Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif pada tanggal 23 Desember 2020 menggantikan Wishnutama.

Baca Juga: Abis main tepok bulu, Raisa bikin heboh lagi karena syok beli bensin lebih dari Rp1 juta: Astagfirullah

Apa yang dilakukan Jokowi untuk memilih Prabowo sebagai Menteri Pertahanan dinilai dapat menstabilkan politik Indonesia.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: TkTok @mas_gandhi

Tags

Artikel Terkait

Terkini