KPK jalan di tempat, Jakpro dan Pemprov DKI tertutup soal Feasibility Study Formula E, publik cuma bisa pasrah

- Selasa, 12 Juli 2022 | 12:26 WIB
Pj Gubernur DKI jangan lanjutkan Formula E deh, bisa bisa kejebak, PSI nemu keanehan dan ada yang disembunyikan. (Instagram @fiaformulae)
Pj Gubernur DKI jangan lanjutkan Formula E deh, bisa bisa kejebak, PSI nemu keanehan dan ada yang disembunyikan. (Instagram @fiaformulae)

Hops.ID - Koordinator TPDI dan Advokat Peradi, Petrus Selestinus menilai sikap tertutup pihak Jakpro dan Pemprov DKI Jakarta terkait Feasibility Study Formula E adalah bagian dari upaya sementara untuk tidak mau bersikap terbuka.

"Karena Jakpro dan Pemprov DKI Jakarta masih melihat KPK sendiri masih jalan di tempat atau landai," tegas Petrus seperti informasi tertulis diterima Hops.ID, Selasa, 12 Juli 2022.

Padahal, kata dia, antusias atau keingintahuan masyarakat atas kinerja KPK dalam mengungkap dugaan korupsi dalam kasus Formula E sangat tinggi sekali.

Menurut dia, sikap KPK dalam penyelidikan kasus dugaan korupsi Formula E, mulai mencurigakan karena pergerakannya sangat lamban.

Selain itu juga tidak transparan dalam meng-update perkembangan jalannya penyelidikan. Mengingat kasus dugaan korupsi mobil balap listrik tersebut merupakan kasus yang sangat menarik perhatian publik. Terutama karena menyangkut nama Anies Baswedan yang disebut-sebut bakal Capres 2024.

Baca Juga: Bawa dus Jamu Tolak Angin, Satgas Pemburu Koruptor: Biar KPK enggak ‘masuk angin’ tangani kasus Formula E

"Publik tidak pernah tahu, karena KPK tidak pernah menjelaskan kepada publik, sudah berapa banyak saksi yang diperiksa dan dari kalangan mana saja. Apakah sudah ada hasil audit BPK RI atau belum dan apakah ada kendala secara politik dan secara hukum dalam mengungkap kasus Formula E yang menyeret nama Anies Baswedan," pungkasnya.

 KPK makin melemah tangani kasus Formula E

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di era Firli Bahuri dinilai menampilkan gaya Penegakan Hukum yang tidak jauh berbeda dengan gaya Penegakan Hukum di Kepolisian.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Sumber: Sapu Lawan Koruptor

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Indonesia harus bisa manfaatkan momentum perfect storm

Rabu, 28 September 2022 | 19:29 WIB

Inflasi tinggi dan perlambatan bayangi pemulihan ekonomi

Selasa, 27 September 2022 | 19:28 WIB