Sempat dibuat pesimis oleh upaya KPK dalam kasus dugaan korupsi Formula E, kini optimisme publik bangkit lagi

- Selasa, 2 Agustus 2022 | 07:11 WIB
Politikus PDIP, Gilbert Simanjuntak heran dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sampai saat ini belum mengungkapkan anggaran dari Formula E (Instagram @f1)
Politikus PDIP, Gilbert Simanjuntak heran dengan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang sampai saat ini belum mengungkapkan anggaran dari Formula E (Instagram @f1)

Hops.ID – Ajang balap Formula E di Jakarta dengan segala dugaan kasus yang ada di dalamnya hingga kini masih terus mendapat sorotan.

Koordinator Tim Pembela Demokrasi Indonesia (TPDI) Petrus Selestinus dengan sangat yakin mengungkapkan bahwa kasus dugaan korupsi Formula E, pasti akan segera dituntaskan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Hal itu lantaran KPK sudah sampai pada tahap penyelidikan meskipun progress yang telah diupayakan terkesan lamban hingga membuat publik sedikit pesimis. Tak dapat dipungkiri, publik sempat menduga KPK terbelenggu oleh kepentingan politik dalam kasus dugaan Formula E Gubernur DKI Anies Baswedan.

Baca Juga: Kasus Formula E diduga kembali mangkrak, massa gelar aksi teatrikal tiduran di Gedung Merah Putih

"KPK terbelenggu kepentingan politik baunya terendus dan tak terelakan, terbukti dari loyonya perjalanan penyelidikan kasus Formula E di tengah semangat publik merespons kasus ini sangat tinggi," tegas Petrus, seperti informasi tertulis diterima Hops.ID, Selasa, 2 Agustus 2022.

Meski demikian, kata dia melanjutkan, pihaknya akan terus memantau upaya KPK dengan irama yang sesuai dengan perjalanan politik Anies Baswedan yang sebentar lagi akan melepaskan jabatannya di Gubernur DKI.

Sebab, kata dia, waktunya sudah habis dan akan disibukkan dengan proses pertanggungjawaban pidana dalam kasus kasus korupsi yang sudah antri menunggunya.

"Sementara ini KPK menjalankan strategi makan bubur panas disisir dari pinggir untuk menghabiskan yang di tengah," kata dia.

Baca Juga: Masih diusut oleh KPK, pengamat optimis kasus Formula E segera tuntas

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Tim Pembela Demokrasi Indonesia

Tags

Artikel Terkait

Terkini