LSM Ramkodi turut buka suara soal tudingan kriminalisasi terhadap Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak

- Senin, 8 Agustus 2022 | 21:33 WIB
LSM Ramkodi (Sumber: Dok. LSM Ramkodi)
LSM Ramkodi (Sumber: Dok. LSM Ramkodi)

Hops.ID - Lembaga Swadaya Masyarakat Rakyat Menolak Korupsi dan Diskriminasi (LSM Ramkodi) buka suara soal pernyataan Forum Anti Kriminalisasi Pejabat Papua atau FAKPP yang tengah menuai polemik.

Hal itu lantaran FAKPP menyebut adanya kriminalisasi terhadap Bupati Mamberamo Tengah Ricky Ham Pagawak (RHP).

Ketua Umum LSM-RAMKODI Musa Pagawak, SH memberikan saran, jika FAKPP merasa RHP dikriminalisasi, maka sebaiknya menempuh jalur hukum dan buktikan sesuai peraturan yang berlaku.

Baca Juga: Bandingkan Riesca Rose dengan Nathalie Holscher, netizen: Pantas sih kalo Sule pindah ke lain hati

"Berhenti membangun narasi yang tidak benar dan opini yang menyesatkan publik melalui media," kata Musa, Senin, 8 Agustus 2022.

Ia meminta kepada pihak penegak hukum agar segera memproses orang-orang yang membuat fitnah atau membuat kabur kasus RHP yang kini menjadi DPO Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Sementara itu, Wakil Ketua LSM RAMKODI, Yeftani Aud menyampaikan pesan kepada pihak-pihak yang menuduh adanya kriminalisasi untuk mengganjal karier politik RHP, agar segera menghadirkan RHP untuk mempertanggungjawabkan kasus yang saat ini sedang diproses oleh KPK.

Baca Juga: Tampil kembali, Putri Delina tak lagi dihujat, imbas Riesca Rose dituding jadi selingkuhan Sule?

"Agar tidak menuduh institusi, orang maupun kelompok lain yang mendiskriminasikan RHP dan kami meminta agar FAKPP membantu menemukan posisi keberadaan RHP dan hadirkan RHP," kata dia.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: LSM Ramkodi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Golkar Tegaskan KIB Tetap Solid

Kamis, 6 Oktober 2022 | 16:31 WIB