Wagub Jabar usulkan poligami untuk tekan HIV/AIDS, Ridwan Kamil: Saya pribadi tidak sependapat

- Selasa, 30 Agustus 2022 | 17:25 WIB
Ridwan Kamil tanggapi Wagub Jabar yang usulkan poligami untuk tekan penyebaran HIV/AIDS (Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab)
Ridwan Kamil tanggapi Wagub Jabar yang usulkan poligami untuk tekan penyebaran HIV/AIDS (Tangkapan layar YouTube Najwa Shihab)

Hops.ID – Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar), Uu Ruzhanul Ulum menuai kritikan usai mengusulkan poligami untuk menekan penyebaran HIV/AIDS.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil pun angkat bicara soal hal ini. Ia menegaskan bahwa usulan poligami itu adalah pendapat pribadi Wagub Jabar.

Ridwan Kamil juga menekankan bahwa secara pribadi, dirinya tidak sependapat dengan usulan Wagub Jabar.

“Dan pendapat pribadi Pak Wagub Uu Ruzhanul Ulum terkait poligami sebagai solusi, saya pribadi tidak sependapat,” katanya melalui akun Twitter @ridwankamil, sebagaimana dikutip Hops.ID pada Selasa, 30 Agustus 2022.

Baca Juga: Kejanggalan reka adegan kasus Brigadir J dikuliti Kamaruddin Simanjuntak: Pelanggaran hukum yang sangat berat!

Selanjutnya, Ridwan Kamil menyebut bahwa dalam menanggulangi HIV/AID dan infeksi menular seksual, Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan fokus menjalankan kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan.

“Pemprov Jabar fokus pada kegiatan-kegiatan yang sudah dilakukan dalam penanggulangan HIV/AIDS dan IMS di Provinsi Jawa Barat,” katanya.

Beberapa penanggulangan yang dimaksud Ridwan Kamil, di antaranya melakukan skrining dini tes HIV pada populasi kunci, perluasan layanan konseling tes HIV, peningkatan kapasitas petugas Puskesmas, dan lainnya.

Baca Juga: Baru meluncur, Mitsubishi Xpander cross jadi SUV paling modern dibanding pesaing

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Twitter @ridwankamil, Suara

Tags

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB