Tolak kenaikan BBM! Ribuan mahasiswa Persatuan Islam kepung Gedung DPRD Jawa Barat

- Jumat, 9 September 2022 | 17:30 WIB

Hops.ID - Ribuan mahasiswa yang tergabung dalam Barisan Muda Persatuan Islam mengepung Gedung DPRD Jawa Barat, Jumat 9 September 2022.

Salah satu mahasiswa yang juga koordinator dari Universitas Persatuan Islam menyebut bahwa mereka menuntut DPRD selaku perwakilan rakyat Jawa Barat untuk menyampaikan keresahan masyarakat Jawa Barat ke pemerintah pusat.

"Kami menuntut DPRD Jawa Barat sebagai representatif rakyat di daerah untuk menyampaikan suara kami yang sudah terlalu jengah dengan keputusan-keputusan pemerintah indonesia yang selalu mencekik rakyat," kata Ali Robbani saat dihubungi tim Hops.ID via telepon, Jumat 9 September 2022.

Baca Juga: Ribuan Massa petani, buruh, pelajar dan mahasiswa kepung wilayah Patung Kuda, kawal 3 agenda ini

Lebih lanjut, Ali Robbani mengatakan bahwa keadaan yang dihasilkan dari kebijakan pemerintah untuk menaikkan harga BBM ini berdampak ke sendi-sendi kehidupan masyarakat.

"Ketika mereka menaikkan harga BBM, maka dampaknya harga-harga bahan pokok yang distribusinya menggunakan BBM ikut naik, ini semakin mencekik rakyat," katanya lagi.

Sebagai informasi, bahwa aksi demonstrasi ini terjadi secara masif di berbagai titik. Di sejumlah daerah, di Jawa Barat, hal ini diselenggarakan secara serentak.

Baca Juga: Mahasiswa kepung Gedung Sate Bandung, tuntut hentikan penggusuran: Derita sudah naik ke leher!

Untuk aksi kali ini di Kota Bandung, juga melibatkan sejumlah mahasiswa dari berbagai kampus di Jawa Barat. Berikut sejumlah tuntutan aksi demonstrasi Barisan Muda Persatuan Islam:

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Wawancara, Liputan lapangan

Tags

Artikel Terkait

Terkini