Tak ada keringanan Kapolri akan copot jabatan personel polisi yang melakukan pelanggaran: Saya selalu mewanti

- Selasa, 13 September 2022 | 17:30 WIB
Kapolri akan tindak tegas personel polisi yang melakukan pelanggaran. (Instagram @listyosigitprabowo)
Kapolri akan tindak tegas personel polisi yang melakukan pelanggaran. (Instagram @listyosigitprabowo)

Hops.ID Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo baru saja mengunggah sebuah video untuk memperingatkan personel polisi yang melakukan pelanggaran.

Sigit mengatakan dia akan menindak tegas personel polisi yang terbukti melakukan pelanggaran dengan mencopot jabatan mereka.

“Saya harus mencopot, saya harus menindak terhadap rekan-rekan yang melakukan pelanggaran-pelanggaran, dan ini terus saya ulang-ulang karena saya sayang dengan 430 ribu polisi yang telah bekerja dengan baik, dan 30 ribu PNS yang juga telah bekerja dengan baik,” ujar Sigit.

Baca Juga: Buat hancur keluarga dan renggut kebahagiaan anak-anaknya, Dhena Devanka beri pesan dalam 3 kata untuk pelakor

Kapolri ingin memberantas masalah terkait perjudian dan masalah penyakit masyarakat sehingga negara tidak akan menanggung beban berat terhadap kejahatan.

"Jadi kalau masih ada yang kedapatan melanggar terkait masalah judi, terkait dengan masalah penyakit masyarakat, negara sedang pusing, bebannya cukup berat terhadap kejahatan-kejahatan kekayaan negara tolong diberantas,"ujar Sigit.

Sigit menengaskan jika dia tidak perlu untuk menegur personel polisi yang melakukan pelanggaran karena dia akan langsung memproses untuk mecopot jabatan mereka.

Baca Juga: Kini hidup melarat Rohimah sampe jual aset milik Kiwil untuk mencukupi kebutuhan: Anak aku pada sedih

"Kalau ada laporan saya tidak perlu tegur lagi, langsung saya proses, saya langsung copot. Ini berlaku untuk semuanya, apakah itu polki apakah itu polwan," kata Sigit.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: instagram @listyosigitprabowo

Tags

Artikel Terkait

Terkini