Upaya transformasi manajemen BUMN Indonesia, Erick Thohir: Bukan karena tidak suka

- Minggu, 18 September 2022 | 06:09 WIB
 Erick Thohir punya daftar hitam pemimpin BUMN. (Instagram @erickthohir )
Erick Thohir punya daftar hitam pemimpin BUMN. (Instagram @erickthohir )

Hops.ID - Erick Thohir selaku Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) menjelaskan bahwa akan menyusun daftar hitam dari para pemimpin BUMN yang memiliki track record yang buruk.

Daftar hitam pemimpin BUMN tersebut dijelaskan Erick Thohir melalui akun Instagramnya @erickthosir sebagai wujud transformasi BUMN di Indonesia menjadi lebih baik lagi.

Sebab menurut Erick Thohir untuk bisa menjadikan BUMN di Indonesia tumbuh dengan baik dan mendukung perekonomian negara perlu dilakukan transformasi human capital terlebih dahulu.

Sehingga dirinya akan mengeluarkan daftar hitam pemimpin BUMN.

Menteri BUMN yang dilantik Presiden Jokowi ini menjelaskan melalui akun Instagramnya jika dalam waktu dekat akan mengeluarkan black list atau daftar hitam para pemimpin BUMN dengan track record yang buruk.

Baca Juga: Ernest Prakasa klarifikasi alasan cabut dari juri Suci, bukan antipati tebak-tebakan

Daftar hitam ini disusun dengan tujuan untuk mencegah pemimpin BUMN yang memiliki kinerja buruk agar tidak lagi kembali di lingkungan Kementerian BUMN.

Sebab jika sampai terjadi maka akan menjadi penghalang terhadap transformasi BUMN di Indonesia.

“Untuk itu, salah satu cara yang kami tempuh adalah dengan membuat list hitam atau black list pemimpin BUMN. Mereka yang memiliki catatan kinerja buruk, akan masuk black list dan tidak bisa kembali menjadi pemimpin di BUMN.” tulisnya di caption dilansir Hops.ID pada Sabtu, 17 September 2022.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Instagram @erickthohir

Tags

Artikel Terkait

Terkini