Bersama UIN Ar-Raniry Aceh, Kemenpora ajak mahasiswa kenali potensi leadership dan entrepreneurship

- Selasa, 20 September 2022 | 16:58 WIB
 Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni'am (Foto: Webinar )
Deputi Pengembangan Pemuda Kementerian Pemuda dan Olahraga, Asrorun Ni'am (Foto: Webinar )

Hops.ID - Kemenpora RI terus menggalakkan program kewirausahaan pemuda demi menciptakan bibit-bibit wirausahawan di kalangan mahasiswa. Kali ini, Kemenpora RI menggandeng UIN Ar-Raniry Banda Aceh dalam program yang bertajuk 'Kuliah Penumbuhan Minat Kewirausahaan Pemuda'. 

Adapun ide pokok yang berusaha disampaikan oleh pemateri adalah 'Meramu Ide dalam Sociopreneurship untuk Kebangkitan Ekonomi Pascapandemi." 

Wakil Rektor Tiga Bidang Kemahasiswaan UIN Ar-Raniry, Dr Saifullah, SAg, MAg, dalam pidato singkatnya menyampaikan pentingnya program kuliah kewirausahaan untuk mengembangkan potensi mahasiswa, baik di dalam kampus maupun pasca lulus. 

"Kami mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Kemenpora dan juga kepada pemateri yang sangat luar biasa... Alhamdulillah UIN Ar-Raniry terpilih menjadi salah satu kampus untuk mengadakan kuliah kewirausahaan ini yang langsung ditangani oleh Kemenpora. Kegiatan ini merupakan satu titik landasan yang sangat luar biasa untuk pengembangan mahasiswa kami, selagi kuliah maupun akan lepas bangku kuliah," katanya dilansir Hops.ID secara daring pada Selasa, 20 September 2022. 

Baca Juga: Lirik lagu beserta terjemahan TXT - Free Falling, OST Webtoon The Star Seekers

Saifullah juga menegaskan bahwa sudah saatnya lulusan sarjana untuk menciptakan peluang kerja sendiri, bukan hanya sekadar menjadi pekerja bagi orang lain. 

"Kampus hari ini sesungguhnya tidak hanya mendidik untuk menjadi pekerja, tapi kuliah adalah untuk menjadi manager yang sangat luar biasa untuk bidangnya masing-masing, termasuk skill kewirausahaan," lanjutnya. 

Dalam kesempatan tersebut, hadir pula anggota komisi x DPR RI, Illizah Sa'aduddin Djamal, yang juga pernah berkuliah di UIN Ar-Raniry. Ia menyampaikan pentingnya menghapus stigma bahwa PNS adalah profesi yang ideal. 

"Dengan tema tentang wirausaha muda ini, saya ingin menyampaikan kita itu pilihannya lebih bagus menjadi seorang pengusaha yang peduli pada lingkungan kita daripada kita harus bekerja yang bergantung ke pemerintah, seperti PNS," ucapnya. 

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Webinar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB