Ratusan orang tua protes kurikulum sesat buatan Israel, sekolah Palestina tutup total

- Selasa, 20 September 2022 | 21:12 WIB
Salah satu sekolah di Palestina (Twitter @J24FMPalestine)
Salah satu sekolah di Palestina (Twitter @J24FMPalestine)

Hops.ID - Sekolah-sekolah Palestina di Yerusalem Timur yang diduduki Israel secara resmi melakukan pemogokan umum, Senin 19 September 2022.

Hal ini dilakukan sebagai protes atas upaya Israel untuk menyensor dan mengedit buku teks Palestina, serta memperkenalkan kurikulum Israel di ruang kelas.

Ratusan sekolah Palestina menutup pintu sekolah mereka. Aksi ini dipimpin oleh orang tua siswa, yang juga menolak anaknya menerima buku pelajaran yang diberlakukan Israel.

(Twitter @AJplus)

Baca Juga: Miris! Impian pesepakbola Palestina untuk hadir di Piala Dunia Qatar 2022 terhalang blokade Israel

Dalam siaran pers pada hari Minggu, 18 September 2022, komite orang tua bersatu dengan kalangan pergerakan Palestina untuk menyerukan pemogokan penuh, dan menuntut lembaga internasional turun tangan untuk melindungi pendidikan Palestina.

Imbasnya, sejumlah wartawan dan warga membagikan sejumlah gambar ruang kelas yang kosong, dan sekolah-sekolah tutup pada Senin pagi.

Ziad al-Shamali, seorang kepala serikat komite orang tua, mengatakan bahwa jika upaya Israel berhasil, nantinya akan memiliki kendali atas pendidikan 90 persen siswa di Yerusalem.

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: Al Jazeera

Tags

Artikel Terkait

Terkini