Buntut panjang PHK massal Shopee, ex-karyawan curhat di LinkedIn: Kaget gak ada info

- Kamis, 22 September 2022 | 06:31 WIB
Negara yang terkenal imbas Shopee PHK massal dan penyebabnya. (Shopee Indonesia)
Negara yang terkenal imbas Shopee PHK massal dan penyebabnya. (Shopee Indonesia)

Hops.ID - Baru-baru ini, perusahaan e-commerce PT. Shopee Indonesia memberhentikan 180-an karyawannya (PHK) pada Senin,19 September 2022.

Langkah ini merupakan bagian dari upaya efisiensi perusahaan. Pengumuman mendadak ini membuat karyawan sangat terkejut dan sedih dengan keputusan perusahaan.

Salah satu ex-karyawan yang dipecat atau terkena PHK menulis kisahnya di LinkedIn. Kisah itu diunggah kembali oleh akun Worksfess di media sosial Twitter.

Unggahan tersebut bertuliskan curahan hati mantan karyawan PT. Shopee Indonesia yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK).

Baca Juga: Terungkap alasan Raffi Ahmad jatuh cinta pada Nagita Slavina, bukan sayang tapi....

Berdasarkan unggahan tersebut, tertulis tentang kejadian pada saat itu. Informasi yang tiba-tiba itu mengejutkan dan membuat sedih sejumlah karyawan.

Dalam tulisannya, mantan karyawan Shopee mengatakan bahwa dia mendapatkan email panggilan mendadak, tanpa pemberitahuan dari HR pada saat dia sedang bekerja.

"Lagi serius-serius kerja, dapat panggilan email dari HR. Kaget banget sih pastinya, nggak ada info apa-apa, nggak ada kabar apapun. Liat teman-teman sekantor nangis semuanya," tulis salah satu karyawan.

"Ada yang langsung telepon orang tuanya, ada yang diem, ada yang udah nangis kejer, ada juga yang langsung persen tiket balik, karena anak rantau. Gue cuma stuck tiba-tiba netes, sedih bingung, nggak tau mau gimana lagi," tulis salah satu karyawan Shopee yang terkena PHK.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Twitter @worksfess

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ekonom apresiasi keberlanjutan Program Pra Kerja

Selasa, 4 Oktober 2022 | 21:51 WIB

KIB sudah punya tiket, tidak akan buru-buru

Selasa, 4 Oktober 2022 | 18:01 WIB