Kembali adakan Kuliah Kewirausahaan Pemuda, Kemenpora: Menjadi wirausaha itu keren!

- Jumat, 23 September 2022 | 16:47 WIB
Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP (YouTube Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI)
Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP (YouTube Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI)

Hops.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI kembali mengadakan Kuliah Kewirausahaan Pemuda. Kali ini berkolaborasi dengan Universitas Kuningan di Kuningan, Jawa Barat. Melalui kegiatan ini, Kemenpora ingin memantik hasrat berwirausaha di kalangan mahasiswa.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP menegaskan bahwa Kuliah Kewirausahaan Pemuda yang dihelat Kemenpora ini adalah bentuk kolaborasi untuk membangun kewirausahaan di Indonesia.

“Kegiatan ini adalah bentuk kelanjutan untuk keberlangsungan program ke depan, kolaborasi antara Kemenpora dalam hal untuk bersama-sama membangun kewirausahaan di Indonesia melalui penumbuhan minat di kalangan pemuda, dan salah satu targetnya adalah kalangan mahasiswa,” kata Imam Gunawan, dilansir 23 September 2022.

Baca Juga: Buntut video viral soal tanda-tanda kecurangan dalam Pemilu 2024, SBY dan AHY resmi dilaporkan oleh LSM

Lebih lanjut, Imam menegaskan bahwa menjadi wirausaha adalah sesuatu yang keren. Namun untuk terlihat keren itu, semua ada prosesnya.

“Menjadi wirausaha itu keren. Tetapi untuk menjadi keren itu tadi membutuhkan tahapan-tahapan. Tidak akan ada usaha yang sukses datangnya itu tiba-tiba, pasti ada prosesnya,” tegas Imam.

Imam mengatakan, menjadi seorang wirausaha itu sama seperti menjadi atlet yang memiliki sering juara, banyak prestasi dan juga rekor.

“Itu hampir mirip prosesnya, kerangka pergerakan, pencapaiannya hampir sama,” katanya.

Baca Juga: Billy Syahputra dilaporkan usai diduga lakukan hal ini kepada artis baru Robby Shine

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Transformasi ekonomi digital mesti infrastruktur dan SDM

Kamis, 29 September 2022 | 20:46 WIB

Apa itu peristiwa berdarah G30S/PKI? Ini penjelasannya

Kamis, 29 September 2022 | 19:59 WIB