Curigai ada yang colong start kampanye lewat sebaran tabloid KBA Newspaper, Barikade Gus Dur datangi Bawaslu

- Sabtu, 24 September 2022 | 18:59 WIB
Barikade Gus Dur datangi Bawaslu. (Sumber: Barikade Gus Dur)
Barikade Gus Dur datangi Bawaslu. (Sumber: Barikade Gus Dur)

Hops.ID - Barikade Gus Dur kota Malang mendatangi Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Malang di Jalan Teluk Cendrawasih No. 01 RT 03/RW 03 Arjosari, Sabtu, 24 September 2022.

Kedatangan mereka dipicu oleh keresahan atas peristiwa penyebaran tabloid KBAnewspaper dengan judul depan ‘Mengapa Harus Anies?’.

Ketua Barikade Gusdur Kota Malang, Gus Dersi mengungkapkan kekhawatirannya atas tersebarnya tabloid bernuansa kampanye tersebut.

“Peristiwa pembagian tabloid Kbanewspaper di masjid Al-Amin kelurahan Bakalan Krajan Kecamatan Sukun Kota Malang, dikhawatirkan akan merusak kerukunan, kenyamanan, dan kondusivitas Masyarakat Kota Malang," ujar Gus Dersi.

Baca Juga: Massa gelar aksi desak KPK tuntaskan dugaan korupsi Formula E, singgung soal Lukas Enembe hingga Bjorka

“Memang belum ditemukan kalimat yang memenuhi unsur pelanggaran dalam tabloid tersebut, akan tetapi tidak selayaknya tabloid yang berbau politik tesebut disebarkan di area tempat ibadah seperti masjid,” kata Dersi Hariono menambahkan.

Menindaklanjuti keresahan itu, Barikade Gus Dur akhirnya membuat laporan ke Bawaslu Kota Malang. Laporan tersebut telah diterima oleh Galang Wandiro selaku staf divisi penanganan pelanggaran.

Laporan tersebut dituangkan dengan form B.1 atas nama Wahyudi dengan peristiwa pelaporan berjudul “Manuver politik pembagian selebaran tokoh politik di tempat Ibadah Masjid Al-Amin. 

"Kami khawatirkan akan timbul konflik horisontal karena politik identitas," tambahnya.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Barikade Gus Dur

Tags

Artikel Terkait

Terkini