Diduga terjadi kebocoran 26 juta data polisi, Polri: Tak berkaitan dengan Bjorka...

- Sabtu, 24 September 2022 | 19:58 WIB
Ilustrasi hacker bjorka, foto: Pixabay
Ilustrasi hacker bjorka, foto: Pixabay

Hops.ID – Polri saat ini masih sibuk mencari tahu siapa sebenarnya pelaku dibalik hacker bernama Bjorka yang telah berhasil mencuri data 1,3 miliar penduduk Indonesia.

Meski mengaku telah mengantongi data mengenai siapa sebenarnya sosok Bjorka, Polri hingga kini belum lagi menetapkan tersangka lainnya setelah sempat menahan pemuda Madiun berinisial MAH.

Malah baru-baru ini beredar informasi yang menyebutkan ada sebanyak 26 juta dokumen yang dibocorkan dan disebarkan oleh peretas di forum Breached.

 Baca Juga: Niat ngadu ke netizen abis diunfollow Ferdi anak Sule, sikap Nathalie Holscher malah kena sentil: Drama mulu..

Polri lantas dengan segera menyelidiki hal tersebut dengan mengerahkan Tim Siber Polri.

Dilansir Hops.ID dari PMJnews Sabtu 24 September 2022, Kadiv Humas Polri Irjen Pol Dedi Prasetyo menyatakan bahwa setelah diseliki oleh Tim Siber Polri didapati bahwa 26 juta dokumen yang diduga dibocorkan oleh peretas tersebut merupakan data usang.

"Saya sudah tanyakan. Setelah didalami Tim Siber, itu hoax. Data pada tahun 2016,” terang Dedi, pada Jumat 23 September 2022.

Baca Juga: Bak kurang kerjaan, pengacara Dukun Firdaus Oiwobo laporkan 4 artis ini dalam sebulan

Menurut Dedi dokumen atau data-data tersebut juga dengan mudah bisa didapatkan melalui internet serta data yang tersebar tersebut bukanlah milik Polda Metro melainkan Polda Kalteng.

Halaman:

Editor: Anisa Widiarini

Sumber: PMJ News

Tags

Artikel Terkait

Terkini