4 'dosa' Jokowi dibongkar AHY hingga SBY, Adian Napitupulu kasih balasan menohok

- Minggu, 25 September 2022 | 13:30 WIB
 4 'dosa' Jokowi yang dibongkar SBY dan AHY (Biro Pers Sekretariat Presiden)
4 'dosa' Jokowi yang dibongkar SBY dan AHY (Biro Pers Sekretariat Presiden)

Hops.ID - Menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 mendatang, tampaknya kubu mantan Presiden ke-6, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bersama anaknya Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) semakin gencar mengkritik Presiden Jokowi.

Seperti terkesan menjatuhkan, SBY dengan AHY yang juga Ketum DPP Partai Demokrat menuai sorotan tajam publik lantaran menguliti 'dosa' Presiden Jokowi. Ayah dan anak ini menilai ada sejumlah hal yang kurang etis yang kerap muncul di masa pemerintahan Presiden Jokowi selama 2 periode ini.

Lantas, 'dosa' saja yang dimaksud oleh SBY dan AHY tersebut? Dirangkum Hops.ID dari Suara.com, berikut ulasan lengkapnya.

Baca Juga: Jadi merinding, 3 paranormal kompak sebut Luna Maya tak kunjung menikah karena alasan ini

1. Jokowi hanya gunting pita

Dalam berbagai kesempatan, AHY pernah menyebut jika Jokowi hanya tinggal gunting pita terkait proyek pembangunan infrastruktur yang menurutnya sudah ada di masa pemerintahan ayahnya, SBY.

Ia menyebut, tak sedikit proyek infrastruktur yang dibangun di era SBY, namun tidak dipublikasikan. Hal ini disampaikan AHY dalam pidato pengarahannya di Rampimnas Demokrat 2022 di JCC, Jakarta, beberapa waktu lalu.

"Dan jadi mohon maaf nih nggak apa-apa teman-teman media bisa menangkap pesan ini. Ada yang mengatakan misal, jaman dulu nggak ada pembangunan infrastrukur, nyatanya banyak," kata AHY.

AHY mengatakan, di era pemerintahan setelah SBY turun, proyek pembangunan tersebut justru diklaim dan dijadikan perayaan untuk sekedar gunting pita saja.

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Suara.com

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB