Popularitas Golkar tertinggi, pengamat: Buah program pro pemilih muda

- Selasa, 27 September 2022 | 17:50 WIB
Airlangga Hartarto menjadi salah satu kandidat Capres 2024 yang potensial. (Foto: Instagram @airlanggahartarto_official)
Airlangga Hartarto menjadi salah satu kandidat Capres 2024 yang potensial. (Foto: Instagram @airlanggahartarto_official)

Hops.ID - Pengamat politik Ujang Komarudin mengatakan, Partai Golkar telah membangun kedekatan dengan pemilih muda sejak lama.

Golkar juga memiliki Ketua Umum Airlangga Hartarto yang dekat dengan kaum muda, serta anggota dewan dari kalangan millenial.

“Mereka ( Golkar) ada program terencana untuk bisa mendekati kalangan milenial dan generasi Z. Sudah lama dan program sudah jalan. Sudah ada anggota DPR yang milenial. Itu menjadi amunisi untuk menjadi contoh teladan dan mendekati anak milenial,“ kata Ujang pada Selasa, 27 September 2022.

Sebelumnya, survei terkini CSIS menyebutkan bahwa Golkar populer di kalangan pemilih muda, sebanyak 94% dan kesukaannya di 75.9%.

“Dan hasil survey itu tidak berdiri sendiri, itu atas usaha dan kerja keras semua pengurus dan anggota Golkar untuk mendekati kalangan muda. Termasuk Menko Airlangga, ketua umumnya, mengurus kartu pra kerja, kan itu banyak dibutuhkan milenial. Mungkin itu juga dampaknya ada, dan kesukaan di kalangan anak anak millennial,” tambah Ujang.

Baca Juga: Pernah sebut ogah pacaran, tiba-tiba anak Farida Nurhan umumkan kehamilan, sosok ayah kandung dipertanyakan

Dengan adanya wakil rakyat dari kalangan muda, juga ketua umum yang dekat dengan kaum muda, maka kini tinggal bagaimana Golkar mewujudkan aspirasi pemilih muda akan calon pemimpin harapan mereka.

“Saya melihat bahwa karakter pemilih muda, butuh pemimpin yang muda, cerdas, dan bisa memberikan harapan kepada mereka, termasuk memberi harapan seperti biaya pendidikan yang murah, beasiswa, pekerjaan, itu isu isu yang penting bagi mereka,” sebut Ujang.

Calon pemimpin yang bukan sekedar menjual janji, tetapi juga membuat aksi. “Bagus ketika mereka tau apa yang dimau dan identifikasi, bukan cuma janji tetapi eksekusi kebijakan yang pro pemilih muda,”  tandas Ujang.

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Strategi Kampanye Golkar Menyasar Pemilih Milenial

Rabu, 23 November 2022 | 17:17 WIB