Sebut Formula E program unggulan, Gubernur Anies justru bermasalah dengan KPK, pengamat: Manajemen berantakan

- Rabu, 28 September 2022 | 09:23 WIB
Formula E.(Sumber: Instagram)
Formula E.(Sumber: Instagram)

Hops.ID – Kasus Formula E hingga kini diketahui masih belum terlihat titik terangnya. Hal itu juga mendapat sorotan dari pegiat media sosial Eko Kuntadhi.

Ia menyebut KPK harus menjelaskan ke publik seterang-terangnya bahwa pemeriksaan terhadap Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dalam kasus dugaan korupsi Formula E adalah murni penegakan hukum dan tak ada tendensi politik.

"KPK harus menjelaskan dengan terang ke publik. Kan ini sudah mulai ada nih kaya Bambang Widjojanto ngomong 'wah ini ingin menjegal Anies di 2024', nah KPK harus menjelaskan ke publik bahwa ini semata-mata penegakan hukum bahwa enggak ada urusannya sama politik," kata Eko Kuntadhi.

Baca Juga: Gubernur Anies disebut tahu soal korupsi Formula E, LKSP: Hakim Agung aja bisa ditangkap, masa dia enggak

Ia juga menyoroti politisi Demokrat Benny K Harman yang menyebut adanya upaya politis menjegal Anies Baswedan lewat isu dugaan korupsi Formula E. Eko menyebut tudingan Benny tak berdasar.

Sebab, kata Eko Kuntadhi, Demokrat saat ini belum menentukan sikap politiknya secara kepartaian dalam mencalonkan Anies Baswedan dalam pemilihan presiden 2024.

“Dan itu harus dijelaskan dengan baik. Kayak misalnya kemarin disampaikan oleh politisi Demokrat Pak Benny K Harman, 'ini penjegalan Anies sebagai pemimpin sebagai capres'm" kata Eko Kuntadhi.

Baca Juga: Kriss Hatta diisukan jadi pedofil, ternyata hal ini penyebabnya

"Saya juga bingung komentarnya Benny K Harman, wong Demokrat aja enggak nyalonin Anies kok dia bolang orang lain, menjegal. Kalau dia bilang Demokrat mencalonkan Anies baru dia bilang penjegalan Anies,” katanya.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: Sapu Lawan Koruptor

Tags

Artikel Terkait

Terkini