Hakim MA terjerat kasus suap, KY kunjungi KPK bahas teknis pemeriksaan

- Rabu, 28 September 2022 | 10:07 WIB
KPK mengumumkan bahwa Hakim MA terjaring OTT KPK  (kpk.go.id)
KPK mengumumkan bahwa Hakim MA terjaring OTT KPK (kpk.go.id)

 

Hops.ID - Baru-baru ini masyarakat digemparkan dengan berita penangkapan hakim Mahkamah Agung (MA) yang diciduk dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) KPK di Jakarta dan Semarang.

Merespons kasusnya tersebut, Komisi Yudisial (KY) mengunjungi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) untuk berkoordinasi antara KY dan KPK terkait teknis pemeriksaan hakim agung non-aktif pada Mahkamah Agung (MA) Sudrajad Dimyati, karena menyangkut pencederaan terhadap keluhuran dan martabat hakim pada Senin, 26 September 2022.

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Nusantara, Gedung Merah Putih KPK, Jakarta itu dihadiri oleh pajabat tinggi KY dan KPK.

Baca Juga: Dicuekin Najwa Shihab, Nikita Mirzani pamer kebersamaan dengan Pemuda Pancasila

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Firli Bahuri mengatakan KPK telah melakukan berbagai upaya preventif untuk memberantas korupsi.

Sesuai amanat undang-undang, KPK bertugas melakukan tindakan pencegahan korupsi sebagaimana dimaksud dalam Pasal 6 huruf a.

KPK memiliki dua catatan penting tentang pencegahan korupsi, khususnya kepada MA yang sudah dilakukan.”

“Pertama KPK mengundang seluruh hakim dan pejabat struktural beserta istri, dalam program Penguatan Antikorupsi bagi Penyelenggara Negara Berintegritas (PAKU Integritas),” kata Firli.

Baca Juga: Ungkap alasannya pacari gadis usia 14 tahun, Kriss Hatta: Gampang di…

Halaman:

Editor: Alfiyah Rizzy Afdiquni

Sumber: kpk.go.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini