Gawat! Ketua WHO memperingatkan akan terjadi ancaman resesi global yang memperburuk perekonomian dunia

- Rabu, 28 September 2022 | 17:33 WIB
Ilustrasi Resesi Global. (Unsplash @ Tech Daily)
Ilustrasi Resesi Global. (Unsplash @ Tech Daily)

Hops.ID - Ketua Organisasi Perdagangan Dunia (WHO), Tedros Adhanom Ghebreyesus memperingatkan jika dunia saat ini sedang dilanda ancaman terjadinya resesi global sehingga berakibat buruk terhadap perekonomian.

Maka diperlukan kebajikan radikal untuk memicu pertumbuhan perekonomian dunia.

Direktur Jenderal WTO, Ngozi Okonjo Iweala mengatakan resesi global dipicu dengan adanya perang Rusia di Ukriana, krisis iklim, harga pangan, goncangan energi, dan pandemi.

Baca Juga: Mengejutkan! Bagian tubuh wanita virginia yang hilang selama 21 tahun telah berhasil diindentifikasi

“Sekarang kita harus menghadapi ancaman resesi global di masa mendatang tapi pada yang sama kita semua harus berpikir bagaimana caranya untuk memulihkan pertumbuhan ekonomi di negara kita,” ujar Ngozi.

Bank Dunia dan Dana Moneter Internasional saat ini telah menurunkan perkiraan pertumbuhan global. Sementara indikator pada angka perdagangan internasional justru tidak terlihat membaik.

“Kami mengalami guncangan keamanan, guncangan iklim, guncangan energi, guncangan harga pangan dan semua itu akan menghantam negara kita pada saat yang sama jadi kami tidak melakukan bisnis,” kata Ngozi.

Baca Juga: Peserta Pemilu dituntut mampu penuhi ekspektasi pemilih muda

Sementara itu Ngozi Okonjo Iweala mengatakan bank sentral saat ini berada di posisi yang sangat ketat dengan adanya sedikit pilihan di masa mendatang.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: The Guardian

Tags

Artikel Terkait

Terkini