Menteri Zulkifli resmikan Sekber IPM IPNU PII di Planet NUFO, setop fanatisme yuk kuasai sains teknologi

- Kamis, 29 September 2022 | 10:51 WIB
Menteri Zulkifli resmikan Sekber IPM IPNU PII di Planet NUFO, setop fanatisme yuk kuasai sains teknologi (Baladena)
Menteri Zulkifli resmikan Sekber IPM IPNU PII di Planet NUFO, setop fanatisme yuk kuasai sains teknologi (Baladena)

Hops.ID - Menteri Perdagangan, Zulkifli Hasan meresmikan sekretariat bersama atau Sekber organisasi ekstra siswa Islam di Planet NUFO di Mlagen Rembang Jawa Tengah.

Sekber yang diresmikan Menteri Zulkifli yaitu sekretariat Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM), Ikatan Pelajar NU (IPNU), Ikatan Pelajar Putri NU (IPPNU), Pelajar Islam Indonesia (PII) dan Himpunan Pelajar Islam (HPI).

Menteri Zulkifli yang merupakan Ketua Umum Partai Amanat Nasional atau PAN ini berpesan pelajar Islam hendaknya bertarung ide dan pemikiran bukan soal qunut misalnya.

Baca Juga: Mahfud MD puji Polri dan Kejagung terkait kelengkapan berkas kasus Ferdy Sambo: Alhamdulillah tidak...

Pendiri Pesantren dan Sekolah Alam Planet NUFO, Mohammad Nasih mengungkapkan kenapa sih sampai buat Sekber untuk empat organisasi ekstra siswa itu.

Nasih menginginkan adanya persatuan ormas Islam dan menendang jauh fanatisme ormas. Sebab menurutnya fanatisme ini adalah penyakit akut.

"Fanatisme antar ormas jangan sampai terus berlanjut. Ini bisa menyebabkan efek kontraproduktif. Di sini, kami mendesain kegiatan-kegiatan yang bisa membuat para santri-murid terbiasa dengan perbedaan dan perbedaan itu jangan sampai menjadi penghalang kerjasama," kata guru utama di Rumah Perkaderan dan Tahfidh al-Qur’an Monasmuda Institute Semarang itu dalam sambutannya, dikutip Hops.ID dari baladena, Rabu 28 September 2022.

Baca Juga: Digosipkan dekat dengan banyak pria, Desy Ratnasari akui sudah temukan seseorang yang berhasil curi hatinya

Selain itu, Nasih menginginkan semua organisasi ekstra pelajar Islam itu bisa semuanya bersinergi, dan nggak sempit hanya mikir organisasi mereka saja.

Halaman:

Editor: Amal Nur Ngazis

Sumber: Baladena.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Strategi Kampanye Golkar Menyasar Pemilih Milenial

Rabu, 23 November 2022 | 17:17 WIB