Partai Komunis yang tersebar di benua Asia, ada Palestina dan Arab Saudi juga lho

- Kamis, 29 September 2022 | 12:15 WIB
Dari kiri atas searah jarum jam. (Partai Komunis Jepang, Sayap Pemuda Partai Komunis Saudi Arabia, Partai Buruh Korea Selatan, Partai Rakyat Palestina)  (wikimedia.commons)
Dari kiri atas searah jarum jam. (Partai Komunis Jepang, Sayap Pemuda Partai Komunis Saudi Arabia, Partai Buruh Korea Selatan, Partai Rakyat Palestina) (wikimedia.commons)

Hops.ID – Menjelang 30 September, pembahasan penumpasan Partai Komunis Indonesia (PKI) menjadi sebuah topik bahasan tahunan masyarakat Indonesia.

PKI yang berhaluan komunis resmi hilang dari peta partai politik Indonesia sejak gagalnya mereka dalam melakukan kudeta pada tahun 1965 silam.

Hingga saat ini, ideologi komunis menjadi ideologi yang mendapat citra buruk bagi masyarakat Indonesia.

Baca Juga: Musafir 21 tahun, Joko Kendil ngaku jalan cepat naiki macan putih jemput tongkat di air tiga rasa

Dari mulai mengecap komunis tidak memiliki agama dan tidak berketuhanan, nyatanya ada beberapa Partai Komunis di daerah Timur Tengah.

Ada juga beberapa partai dengan haluan komunis yang terdapat di negara yang memiliki citra buruk bagi para pengikut komunis, seperti Jepang dan Korea Selatan.

Dari beberapa sumber, Tim Hops Media membuat daftar empat negara yang tak disangka punya partai komunis.

Baca Juga: Intip gaya mewah Tasya Farasya pakai tas Hermes ratusan juta, malah disindir netizen

  1. Jepang

Sebuah hal yang mengejutkan ternyata Jepang juga memilki partai komunis, mengingat negara ini dulu pernah menaklukan China yang saat itu dipimpin oleh komunis.

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Strategi Kampanye Golkar Menyasar Pemilih Milenial

Rabu, 23 November 2022 | 17:17 WIB