Pernah kerja di KPK, Novel Baswedan desak Febri Diansyah mundur dari tim pengacara tersangka pembunuhan

- Kamis, 29 September 2022 | 19:31 WIB
Mantan penyidik KPK, Novel Baswedan (tangkapan layar kanal YouTube Novel Baswedan)
Mantan penyidik KPK, Novel Baswedan (tangkapan layar kanal YouTube Novel Baswedan)

Hops.ID - Mantan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan buka suara terkait majunya eks juru bicara KPK Febri Diansyah sebagai pengacara Putri Candrawathi.

Diketahui, Putri Candrawathi telah resmi ditetapkan sebagai salah satu tersangka kasus tersebut. Putri juga merupakan istri Ferdy Sambo yang diduga dalang di balik pembunuhan Brigadir J.

Sebagai teman yang dulu pernah kerja bersama di KPK, Novel mengaku kaget sekaligus kecewa lantaran Febri memutuskan akan menjadi pengacara tersangka pembunuhan Brigadir J.

"Sebagai teman saya kaget & kecewa dengan sikap @febridiansyah & @RasamalaArt yg mau mjd kuasa hukum PC & FS," tulis Novel Baswedan dalam akun Twitternya @nazaqistsha, dikutip Hops.ID pada Kamis, 29 September 2022.

Baca Juga: Febri Diansyah dulu kerap berantas korupsi, sekarang bela tersangka pembunuhan, netizen: Jangan sok idealis!

Tak hanya itu, Novel Baswedan juga meminta Febri Diansyah agar mundur saja dari tim kuasa hukum Putri Candrawathi dan Ferdy Sambo.

Novel menyarankan agar Febri sebaiknya membela kepentingan korban dan memastikan agar tidak ada pihak yang menghalangi dan merekayasa kasus tersebut.

"Saran saya sebaiknya mundur saja. Justru kepentingan korban yang penting dibela, termasuk memastikan semua pihak yg menghalangi / merekayasa kasus diusut tuntas. Agar tidak terjadi lagi," katanya.

Sebelumnya, Febri Diansyah menyatakan bahwa Ia telah resmi bergabung dengan tim kuasa hukum istri Ferdy Sambo yaitu Putri Candrawathi.

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Twitter @febridiansyah, Twitter @nazaqistsha

Tags

Terkini