Setelah membunuh Brigadir J dengan kejam, Ferdy Sambo mengaku menyesal dan meminta maaf

- Jumat, 30 September 2022 | 10:47 WIB
Ferdy Sambo menyesali perbuatannya yang telah membunuh Brigadir J. (Instagram @divpropampolri)
Ferdy Sambo menyesali perbuatannya yang telah membunuh Brigadir J. (Instagram @divpropampolri)

Hops. ID -  Ferdy Sambo saat ini telah ditetapkan menjadi tersangka kasus pembunuhan Brigadir J pada 8 Juli 2022 di Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan.

Pengacara Ferdy Sambo dan Putri Candrawathi yakni Arman Hanis mengatakan Ferdy Sambo memberikan pesan jika ia dan istrinya akan mengakui kesalahan mereka di persidangan.

"Pesan pak Ferdy Sambo dan Ibu Putri kurang lebihnya seperti ini. 'Kami menyadari ada kekeliruan yang pernah terjadi. Apa yang kami lakukan akan kami akui secara terbuka di persidangan. Harapan kami hanya sederhana. Semoga proses hukum berjalan secara objektif dan berkeadilan'," kata Arman.

Baca Juga: Sudah tak kuat menahan lara, Lesti Kejora minta dipulangkan ke rumah orangtuanya karena Rizky Billar selingkuh

Mantan Kadiv Propram Polri Irjen Ferdy Sambo, mengaku ia merasa menyesal telah melakukan perbuatan yang begitu kejam karena telah membunuh ajudannya atas dasar emosional.

Sementara itu Kejaksaan Agung(Kejagung) RI telah selesai meneliti berkas perkata kasus tersebut dan telah menetapkan setidaknya ada 5 tersangka yang ikut terlibat yakni Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bripka Ricky Rizal, Bharada RE, dan Kuwat Ma'ruf.

Menurut Fadil Zumhana selaku Jaksa Agung Muda Tindak Pidana Umum (Jampidum), barang bukti kasus ini akan diserahkan ke Kejaksaan Agung untuk dilakukan persidangan selanjutnya.

"Sesuai kitab undang-undang, jaksa peneliti meneliti kelengkapan berkas perkara formil dan materil, formil dan materil dari penelitian berkas perkara. Kemudian, saya baru menerima laporan bahwa persyaratan formil dan materil telah terpenuhi. Penyidik menyerahkan tanggung jawab tersangka dan barang bukti ke jaksa untuk segera disidang," ujar Fadil dilansir dari Youtube Suaradotcom pada 30 September 2022.

Baca Juga: Disinggung hubungan damai dengan Haji Faisal, Dody Sudrajat justru kecewa gagal dapatkan hak asuh Gala Sky

Halaman:

Editor: Ratih Nugraini

Sumber: YouTube Suaradotcom

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB