Lesti Kejora layak minta cerai? Begini pandangan Buya Yahya soal perempuan korban KDRT dari suami

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 11:57 WIB
Rizky Billar KDRT ke Lesti Kejora, Buya Yahya heran: Laki-laki dungu, pengecut, penakut, bodoh (Hops.ID)
Rizky Billar KDRT ke Lesti Kejora, Buya Yahya heran: Laki-laki dungu, pengecut, penakut, bodoh (Hops.ID)

Hops.ID – Isu KDRT yang dialami Lesti Kejora ramai menjadi sorotan. Peristiwa itu juga memicu rasa penasaran dilihat dari sudut pandang agama Islam.

Rupanya, dalam agama Islam, Lesti Kejora layak untuk mengajukan cerai usai mengalami KDRT dari sang suami, Rizky Billar. Hal ini pernah dijelaskan oleh ulama kondang asal Cirebon Yahya Zainul Maarif alias Buya Yahya melalui akun YouTube Al-Bahjah TV.

Buya Yahya menegaskan bahwa seorang istri layak meminta cerai jika sang suami melakukan kekerasan.

Baca Juga: Inul Daratista dan netizen siap pasang badan untuk Lesti Kejora yang diduga alami KDRT oleh Rizky Billar

"Jangankan sampai dipukul berkali-kali, sekali pukul saja itu diperkenankan untuk meminta cerai. Karena perempuan bukan untuk dipukuli," kata Buya Yahya, dilansir pada 1 Oktober 2022.

Pimpinan pengasuh Lembaga Pengembangan Da'wah dan Pondok Pesantren Al-Bahjah tersebut bahkan dengan tegas menyebut pria atau suami yang memukul istrinya merupakan orang bodoh dan pengecut.

"Dan kami ingatkan laki-laki dongo yang mukul istrinya, tinju istrinya. itu lelaki pengecut. Bagi saya lelaki seperti di luar pengecut dan penakut laki-laki itu."

Buya Yahya juga mengaku heran dengan seorang pria yang melakukan kekerasan dengan istrinya. Hal itu kontra dengan prinsip bahwa perempuan merupakan makhluk yang harus dilindungi.

"Saya heran, kok ada kok bisa memukul seorang istri nalarnya dimana. Siapa pun. Bahkan lelaki hebat kalau pun istrinya layak dipukul dia tidak akan memukulnya. Ini aneh sekali sampai lelaki memukul babak belur. Nggak masuk dinalar."

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Sumber: Suara, albahjah.or.id

Tags

Artikel Terkait

Terkini

7 Kasus pelanggaran pelanggaran HAM di Indonesia

Sabtu, 3 Desember 2022 | 09:56 WIB

Inflasi melandai, momentum bagus jelang Nataru

Jumat, 2 Desember 2022 | 20:19 WIB