Peringatan Hari Batik Nasional, nih 5 kegiatan yang bisa dilakukan untuk merayakannya

- Senin, 3 Oktober 2022 | 07:38 WIB
Memakai pakaian batik, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional  Sumber foto: Instagram.com @biosainsd17
Memakai pakaian batik, salah satu kegiatan yang bisa dilakukan dalam rangka memperingati Hari Batik Nasional Sumber foto: Instagram.com @biosainsd17

Hops.ID - Hari Batik Nasional dirayakan pada tanggal 2 Oktober setiap tahunnya. Batik sudah ditetapkan UNESCO sebagai warisan budaya milik tanah air.

Peringatan Hari Batik Nasional ini juga merupakan suatu bentuk apresiasi kita untuk terus mendukung Batik Indonesia agar semakin maju dan lestari, serta membuat Batik semakin dikenal dunia.

Hari Batik Nasional juga dijadikan ajang memperkenalkan batik ke mancanegara. Hal ini bisa meningkatkan perekonomian bangsa sekiranya banyak batik yang di ekspor ke berbagai negara dan membuat para pengrajin batik tetap bisa memproduksi batik.

Baca Juga: Soal tuduhan politisasi di tubuh KPK, komunikolog: Biarkan KPK bekerja secara profesional

Dilansir Hops.ID dari berbagai sumber pada tanggal 2 Oktober 2022, berikut 5 kegiatan yang dapat dilakukan untuk memperingati Hari Batik Nasional ini.

  1. Memakai baju batik

Memakai baju batik dalam memperingati Hari Batik Nasional adalah cara yang paling mudah untuk dilakukan. Kamu bisa pergi ke kantor, jalan jalan bersama teman, dan jalan jalan bersama keluarga dengan mengenakan baju batik bersama sama adalah kegiatan nyata yang sangat bisa terealisasikan.

  1. Membuat postingan foto, quote dan twibbon menarik yang bertemakan Hari Batik Nasional

Kamu juga bisa memposting foto foto keren kamu dengan memakai outfit batik, lalu kamu juga dapat membuat quote dan twibbon yang unik dan menarik lalu membagikan hal tersebut melalui akun media sosial yang kamu punya.

  1. Pergi ke pameran pameran batik

Pergi ke pameran batik juga bisa kamu lakukan untuk merayakan hari batik nasional ala dirimu sendiri. Dengan pergi ke pameran batik, kamu juga dapat melihat keindahan dan keunikan batik batik di masing masing daerah. Kamu juga dapat informasi tentang motif motif khas batik yang ada di Indonesia.

 Baca Juga: Puan Maharani ikut tanggapi tragedi Kanjuruhan, netizen malah nyinyir: Lagi kampanye…

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Berbagai Sumber

Tags

Terkini