Kemenpora akan buat program lanjutan bagi alumnus program Kuliah Kewirausahaan Pemuda

- Senin, 3 Oktober 2022 | 16:02 WIB
Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP (YouTube Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI)
Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP (YouTube Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI)

Hops.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) RI, kembali menggelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda dengan tema Sustainability Entrepreneur dengan menggandeng Binus University

Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Drs. Imam Gunawan menyebut ada beberapa tahapan yang nantinya harus dilalui peserta Kuliah Kewirausahaan. Setelah melalui beberapa seleksi, peserta yang terpilih akan mendapat suntikan modal usaha sebesar Rp10-Rp15 juta dari Kemenpora

Terbaru, Imam Gunawan menambahkan akan ada program lanjutan bagi alumni program Kuliah Kewirausahaan. Akan ada program lanjutan peningkatan kemampuan bagi alumnus program Kuliah Kewirausahaan yang rencananya akan dihelat pada bulan Oktober hingga November. Dengan begitu, katanya, usaha untuk terus menciptakan wirausahawan baru akan berkelanjutan dan tuntas. 

Baca Juga: Spoiler review House of the Dragon episode 7, diawali dengan pemakaman dan diakhiri dengan pernikahan

"Kami mengucapkan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kolaborasi dari Binus University...
Ini adalah upaya kita bersama-sama untuk semakin mengembangkan jiwa kewirausahaan di kalangan pemuda, tematiknya juga sangat bagus yaitu sustainability entrepeneur, yaitu bagaimana kita mengembangkan seorang entrepeneur yang punya resiliensi, ketangguhan, sehingga kewirausahaannya berkesinambungan sampai sukses," kata Drs. Imam Gunawan pada 3 Oktober 2022. 

Ia menegaskan bahwa menjadi wirausaha memang bukanlah sesuatu yang mudah. Namun, keteguhan dan keinginan kuat menjadi modal utama untuk menaklukkan segala rintangan yang akan dihadapi. 

Dr. Glory Aguzman selaku pengajar di Binus mengungkapkan ada 307 mahasiswa yang ikut mendaftar di program Kewirausahaan Pemuda kali ini. Ia pun menyampaikan harapannya agar bisa kembali menjalin kerjasama dengan Kemenpora demi menciptakan bibit wirausahawan muda di kalangan mahasiswa. 

Baca Juga: Ratapan Susi Pudjiastuti atas tragedi Kanjuruhan: Tangis tak bisa obati luka, sekali ini beri tahu kebenaran

"Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya Binus University bisa bekerja sama dengan Kemenpora... Semoga ke depannya kita bisa bekerja sama lagi dengan Kemenpora untuk meningkatkan jumpah entrepreneurship yang berkelanjutan bagi Indonesia," katanya saat Webinar pada 3 Oktober 2022. 

Halaman:

Editor: Nariyati

Sumber: Webinar Kemenpora RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini