Minta maaf saja enggak cukup! Baim Wong dan Paula Verhoeven resmi dipolisikan gegara prank, disebut pelecehan

- Selasa, 4 Oktober 2022 | 19:37 WIB
Sebelum bikin video prank KDRT, Baim Wong mengaku sudah diingatkan istrinya, Paula Verhoeven. (Instagram @baimwong)
Sebelum bikin video prank KDRT, Baim Wong mengaku sudah diingatkan istrinya, Paula Verhoeven. (Instagram @baimwong)

Hops.ID - Baru-baru ramai diperbincangkan soal dugaan KDRT Rizky Billar ke Lesti Kejora. Berbarengan dengan itu, youtuber sekaligus aktor Baim Wong kedapatan membuat konten prank tentang KDRT.

Konten tersebut membuat Baim Wong hadapi ancaman penjara selama 14 bulan. Hal itu setelah adanya laporan dari Sahabat Polisi Indonesia kapada pihak berwajib. Baim dituding melecehkan instansi Negara.

Aksi Baim Wong dan istrinya, Paula Verhoeven membuat geger warganet hingga beberapa artis pun geram akan kelakuan bapak 2 anak itu.

Baca Juga: Pendeta Gilbert ngotot bela Putri Candrawathi alami pelecehan seksual dan tega bilang ini ke ayah Brigadir J

Di video prank tersebut, ia meminta si istri untuk mendatangi Polsek Kebayoran Lama untuk mengadukan KDRT serta melihat reaksi pihak berwajib atas aduan istrinya itu.

Baim Wong dan Paula Verhoeven dipolisikan. ( Foto: Instagram@paula_Verhoeven)

Akan tetapi, aksinya itu tidak mendapat respons positif, yang ada malah kena hujat karena dianggap tidak punya empati kepada Lesti Kejora.

Aksi itu berujung musibah buat pasutri tersebut. Keduanya dilaporkan oleh Sahabat polisi Indonesia terkait pasal 220 KUHP. Ancamannya enggak main-main yaitu hukuman kurungan penjara selama 14 bulan.

Laporan palsu tercantum dalam UU, seperti yang dilansir dari Suara pada Selasa, 4 Oktober 2022. "Barangsiapa memberitahukan atau mengadukan bahwa telah dilakukan suatu perbuatan pidana, padahal mengetahui bahwa itu tidak dilakukan, diancam dengan pidana penjara paling lama satu tahun empat bulan."

Halaman:

Editor: Cesaria Hapsari

Tags

Artikel Terkait

Terkini