Korban selamat tragedi Kanjuruhan beberkan fakta kejadian tersebut: Supporter yang turun ke lapangan gak ricuh

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:18 WIB
Kesaksian Muhammad Fahmi yang membeberkan fakta tragedi Kanjuruhan (instagram @officialpersebaya)
Kesaksian Muhammad Fahmi yang membeberkan fakta tragedi Kanjuruhan (instagram @officialpersebaya)

Hops.ID- Salah satu supporter Arema FC yang selamat dalam tragedi Kanjuruhan baru-baru ini menceritakan fakta sebenarnya dalam tragedi berdarah di Stadion Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022 lalu.

Muhammad Fahmi salah satu supporter Arema FC yang selamat dalam Tragedi Kanjuruhan ungkapkan bahwa tidak ada kericuhan dari supporter sama sekali, ia menyebut bahwa supporter yang turun ke lapangan itu tidak membuat kerusuhan melainkan hanya untuk menghampiri para pemain untuk memberikan semangat.

Hal itu, ia ungkapkan pada wawancaranya bersama Net TV pada program Fakta+62 yang juga diunggah ke kanal YouTube Official NET News pada Selasa, 4 Oktober 2022.

"Dengarnya tuh supporter gak ada yang rusuh, gak ada yang ricuh semua aman-aman terkendali lah, yang turun ke lapangan itu juga gak ricuh mungkin cuma untuk menguatkan para pemain karena abis kalah 2-3 sama Persebaya," kata Muhammad Fahmi sebagaimana yang Hops.ID lansir dari kanal YouTube Official NET News pada Rabu, 5 Oktober 2022.

Baca Juga: Update data jumlah korban tragedi Kanjuruhan, Polri nyatakan jumlah korban jiwa bertambah jadi 131 orang

"Mungkin yang lain, mereka yang di tribun itu juga desak-desakan sehingga turun ke lapangan untuk menyelamatkan mereka sendiri, tapi yang di tribun terus disemprot gas air mata, nyamperin pemain itu kan mungkin untuk menguatkan pemain kalo ricuh sih ndak ada yang ricuh," lanjutnya.

Kemudian, Muhammad Fahmi juga menceritakan bahwa dirinya juga kedorong-dorong, ketika ia dan supporter lainnya hendak ingin keluar.

Beberapa pintu stadion ditutup semua, ia sendiri juga mengungkapkan bahwa dirinya telah mengajak temannya untuk naik ke atas tribun, namun rekan-rekannya sudah mencari jalan keluarnya sendiri

Baca Juga: Update data jumlah korban tragedi Kanjuruhan, Polri nyatakan jumlah korban jiwa bertambah jadi 131 orang

Halaman:

Editor: Nada Shofura Faradyana

Sumber: Youtube Official Net News

Tags

Artikel Terkait

Terkini