Update data jumlah korban tragedi Kanjuruhan, Polri nyatakan jumlah korban jiwa bertambah jadi 131 orang

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 10:11 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi korban tragedi Kanjuruhan  Sumber Foto: Instagram @divisihumaspolri
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengunjungi korban tragedi Kanjuruhan Sumber Foto: Instagram @divisihumaspolri

Hops.ID – Polri saat ini masih terus mendalami tragedi kerusuhan yang terjadi dalam pertandingan Arema vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 yang lalu.

Masih banyak misteri yang belum terungkap terkait kerusuhan di Kanjuruhan, salah satu yang menjadi perhatian masyarakat ialah mengenai simpang siur jumlah korban jiwa tragedi tersebut.

Berdasarkan kabar yang beredar di media sosial jumlah korban jiwa dikabarkan mencapai 180 hingga 200 orang, namun hal ini lantas dibantah oleh Polri.

 Baca Juga: Baim Wong terancam dipenjara, polisi sudah dalami kasus dan mulai sita video prank KDRT

Pada hari Minggu, Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menyatakan jumlah korban jiwa tragedi Kanjuruhan setelah diverifikasi dengan pihak Dinas Kesehatan (Dinkes) Malang adalah 125 orang.

Jumlah tersebut juga ditegaskan kembali oleh Divisi Humas Polri melalui akun Instagramnya pada hari Senin.

Sehingga jumlah 125 menjadi jumlah resmi korban jiwa yang kemudian diumumkan oleh pemerintah ketika mengumumkan pembentukan Tim Gabungan Independen Pencari Fakta (TGIPF) untuk mengusut tuntas kasus tersebut pada hari Senin.

Akan tetapi setelah ditelusuri lebih lanjut ditemukan bahwa jumlah korban jiwa akibat tragedi Kanjuruhan ada lebih banyak dari yang telah diumumkan sebelumnya.

 Baca Juga: Soal gelaran ajang Formula E, Guru Besar Unpad sebut ada unsur perbuatan yang dapat dipidanakan, ini deliknya

Halaman:

Editor: Wefni Azlen

Sumber: Antaranews

Tags

Terkini