Gelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda, Kemenpora: Untuk jadi entrepreneur, dibutuhkan ketangguhan

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 11:12 WIB
Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP (YouTube Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI)
Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP (YouTube Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI)

Hops.ID - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) kembali mengadakan Kuliah Kewirausahaan Pemuda, yang kali ini berkolaborasi dengan UIN KH Abdurrahman Wahid, Pekalongan, Jawa Tengah.

Dalam kesempatan tersebut, Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP mengatakan, dibutuhkan ketangguhan untuk menjdai seorang wirausaha yang sukses.

"Untuk menjadi seorang entrepreneur, metamorfosa diri kita untuk menjadi sesuatu, untuk menjadi wirausaha, membutuhkan ketangguhan-ketangguhan. Nah, untuk mencapai itu, dibutuhkan tahapan-tahapan untuk menjadi seorang wirausaha," papar Imam Gunawan, Selasa 4 Oktober 2022.

Baca Juga: Isu Rizky Billar minta damai pada Lesti Kejora usai cekik dan banting istri, polisi beri tanggapan

"Siapapun yang tidak bisa melewati tahapan-tahapan itu, tidak akan bisa menjadi sesuatu di masa yang akan datang," imbuh dia.

Maka itu, lanjut Imam, kegiatan Kuliah Kewirausahaan Pemuda yang telah berulang kali diadakan oleh Kemenpora ini diharapkan mampu menambah ketangguhan para mahasiswa calon wirausaha, serta menambah kemampuan dan pengetahuannya.

"Oleh karenanya, kegiatan ini diharapkan mampu menambah kekuatan adik-adik sekalian, menambah ketangguhan, dengan penguatan knowledge, skill dan attitude, sehingga dengan itu, adik-adik sekalian bisa terantar ke sana," jelas Imam.

Lebih lanjut, Imam mengatakan, menjadi seorang wirausaha itu tidak sama dengan memiliki bisnis kecil menengah. Menurut Imam, seorang wirausaha adalah dia yang bisa menangkap berbagai peluang bisnis dengan kreativitas dan inovasi, yang bisa membawa dampak kesejahteraan.

Baca Juga: Cek ramalan zodiak 5 Oktober 2022, temukan apa hari ini adalah waktu yang tepat bagimu untuk mencintai

Halaman:

Editor: Dion Yudhantama

Tags

Terkini