Mahasiswa dengan Indeks Pencapaian Kewirausahaan akan dapat penghargaan dari Kemenpora di hari wisuda

- Rabu, 5 Oktober 2022 | 12:46 WIB
Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP (YouTube Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI)
Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Deputi Bidang Pengembangan Pemuda Kemenpora RI, Drs. Imam Gunawan, MAP (YouTube Deputi Pengembangan Pemuda Kemenpora RI)

Hops.ID – Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora RI) kembali menggelar Kuliah Kewirausahaan Pemuda.

Kali ini, Kuliah Kewirausahaan Pemuda yang digelar Kemenpora bertemakan ‘Meramu Ide dalam Sociopreneurship untuk Kebangkitan Ekonomi Pasca Pandemi’ dengan menggandeng UIN Sunan Ampel Surabaya.

Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Drs. Imam Gunawan menjelaskan memang tak mudah menjadi seorang wirausahawan di usia muda.

Baca Juga: Sebagai orang terdekat Lesti Kejora, Inul Daratista terkejut atas tindakan Rizky Billar: Padahal mereka sweet

Namun, ada dua modal penting yang harus dipegang para mahasiswa yang ingin menjadi wirausaha. Yakni ketangguhan dan keinginan yang kuat.

Dengan adanya Kuliah Kewirausahaan Pemuda ini diharapkan para mahasiswa menggali potensi sebagai seorang wirausaha mandiri sejak dini.

Dalam penjelasannya, Drs. Imam Gunawan akan mengapresiasi mahasiswa yang memiliki IPK bagus saat wisuda. Bukan Indeks Prestasi Kumulatif tapi IPK yang dimaksud Kemenpora adalah Indeks Pencapaian Kewirausahaan.

Baca Juga: Jika Lesti Kejora memilih untuk berdamai dengan Rizky Billar, begini nasib delik aduan kasus KDRT mereka

“IPK kita berbeda maknanya, IPK itu Indeks Pencapaian Kewirausahaan. Siapa yang akan mendapat IPK itu? Adalah mereka yang diwisuda akademik S-1 tetapi ia sudah menjadi champion di bidang entrepreneur,” kata Plt. Asisten Deputi Kewirausahaan Pemuda, Drs. Imam Gunawan pada 5 Oktober 2022.

Nantinya, mahasiswa yang berhasil mengembangkan usaha akan diberikan hadiah hingga penghargaan oleh Kemenpora di hari wisuda.

Halaman:

Editor: Fachrina Fauziah

Sumber: Webinar Kemenpora RI

Tags

Artikel Terkait

Terkini